Malangtimes

Terkait PSU, DPUPRPKP Kota Malang Terima Kunjungan Disperkim Kota Tasikmalaya

Nov 16, 2022 20:25
Jajaran DPUPRPKP Kota Malang yang menerima jajaran Disperkim Kota Tasikmalaya (DPUPRPKP)
Jajaran DPUPRPKP Kota Malang yang menerima jajaran Disperkim Kota Tasikmalaya (DPUPRPKP)

 

JATIMTIMES - Manajemen prasarana sarana dan utilitas umum (PSU) di Kota Malang terkelola dengan baik. Hal itu tentunya berkat kerja keras jajaran Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang.

 Pengelolaan PSU yang baik itu menarik Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Tasikmalaya untuk studi ke Kota Malang.

Kunjungan Disperkim Kota Tasikmalaya itu dilakukan beberapa waktu lalu dan disambut oleh jajaran DPUPRPKP Kota Malang.

"Iya kunjungan terkait PSU. Kami di Kota Malang berkomitmen untuk mengimbau, mendorong pengembang untuk menyerahkan PSU," ungkap Kepala DPUPRPKP Kota Malang R. Dandung Julhardjanto ketika ditemui di Gedung MCC beberapa waktu lalu.

Dalam momen itu, DPUPRPKP Kota Malang tak hanya satu arah memberikan penjelasan dan berbagi ilmu tentang bagaimana pengelolaan PSU di Kota Malang. Namun, DPUPRPKP Kota Malang juga menggali informasi atau hal-hal baik dari Disperkim Kota Tasikmalaya yang dapat diterapkan di Kota Malang.

"Tentunya kita saling sharing, berbagi ilmu. Menggali hal-hal bermanfaat mewujudkan pembangunan Kota Malang yang bermartabat," terangnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Yani Prasetyo menjelaskan   mekanisme dalam penyerahan PSU. Dalam penyerahan, serah terima dilakukan dalam dua tahap. Yaitu serah terima administrasi setelah siteplan terbit dan serah terima fisik setelah pekerjaan fisik PSU di perumahan selesai 100 persen.

Penyerahan PSU tentunya berdasar pada Peraturan Daerah (Perda) Kota Malang Nomor 2 Tahun 2013 tentang Prasaran, Sarana dan Utilitas Umum. Hal ini sebagai upaya pemahaman pemulihan informasi dan pencarian solusi bersama terhadap pihak-pihak yang berkepentingan dalam penyerahan PSU.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru