Malangtimes

Heboh Anies Baswedan Sarapan Bareng Gibran, Ini yang Dibahas 

Nov 16, 2022 18:44
Momen sarapan bersama antara Anies Baswedan dan Gibran Rakabumingraka (foto: Twitter @gibran_tweet)
Momen sarapan bersama antara Anies Baswedan dan Gibran Rakabumingraka (foto: Twitter @gibran_tweet)

JATIMTIMES - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Selasa (15/11/2022) pagi. Mereka bertemu untuk sarapan kemudian datang bersama-sama menghadiri haul Habib Ali bin Muhammad Al-habsy di Pasar Kliwon, Solo. 

Baik Anies maupun Gibran menampik adanya pembahasan politik selama berbincang. Anies mengaku hanya berbagi pengalaman soal tata kelola kota. "Solo itu kotanya rapi, bersih dan mudah-mudahan ke depan makin maju," kata Anies, dilansir Tempo. 

Selain itu, Anies juga sempat membicarakan transportasi umum di Kota Solo dan Jakarta. Anies juga menyebut banyak perkembangan positif setelah Kota Solo dipimpin oleh Gibran. 

Disinggung mengenai Gibran yang hendak mencalonkan Gubernur DKI Jakarta, Anies menyerahkan pertanyaan itu kepada Gibran. "Kalau itu beliau (Gibran) yang paling tahu," kata Anies. 

Pertemuan Anies dan Gibran pun menuai atensi dari banyak pihak. Termasuk dari partai PDI Perjuangan dan Demokrat yang angkat suara. 

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah pertemuan itu, adalah upaya Anies untuk meraup suara di pilpres 2024 nanti. Dia juga menyebut pertemuan itu hanya trik politik Anies untuk memecah belah PDIP. Said juga menyebut pepatah Anies dengan pepatah 'ada udang di balik batu'. 

"Ya dong untuk kepentingan dirinya. Tak ada hubungannya dengan Gibran. (Pertemuan) itu hanya untuk cari keuntungan politik saja Anies," ujar Said, seperti dilansir Detik. 

Sementara Ketua BPOKK Demokrat Herman Khaeron komentar Said tentang pertemuan Anies dan Gibran itu terlalu subjektif. "Justru kita harusnya bicara (pertemuan) itu, oh baik untuk mencairkan suasana, untuk merekatkan kembali keregangan yang selama ini terjadi, seharusnya kan begitu," tegas Herman. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru