Malangtimes

Mahasiswa FKIK UIN Malang Menangkan 3 Perlombaan Video Edukasi Tingkat Nasional

Nov 16, 2022 18:22
Daffa Abhista Reviansyah, Sinta Septerina Permatasari, dan Nahda Rihadatul 'Aisy yang berhasil yang mengharumkan nama FKIK UIN Malang lewat prestasi-prestasinya (Ist)
Daffa Abhista Reviansyah, Sinta Septerina Permatasari, dan Nahda Rihadatul 'Aisy yang berhasil yang mengharumkan nama FKIK UIN Malang lewat prestasi-prestasinya (Ist)

JATIMTIMES - Deretan prestasi di tingkat nasional terus diukir mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Baru-baru ini, tim mahasiswa dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Maliki Malang mengharumkan nama kampus berjuluk Ulul Albab ini. 

Tim mahasiswa FKIK UIN Maliki Malang ini meraih tiga juara sekaligus untuk kategori Lomba Video Edukasi yang diselenggarakan beberapa Fakultas Kedokteran di Indonesia. Rangkaian prestasi yang diraih periode September hingga November ini adalah Juara 1 Ranalhecom PSIK UPN Veteran Jakarta 2022, Juara 2 Holistic FK Universitas Halu Oleo 2022, dan Juara 3 INAMSC FK Universitas Indonesia 2022. Selain itu, masih ada tiga perlombaan lagi yang sedang di tahap penyisihan juga final.

Tim tersebut, beranggotakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) angkatan 2019, yakni Daffa Abhista Reviansyah, Sinta Septerina Permatasari, dan Nahda Rihadatul 'Aisy. 

Dijelaskannya, salah Daffa Abhista Reviansyah, yang juga didampingi anggota tim lain, jika dalam perlombaan ini tim berbagi tugas. Revi bertugas sebagai ketua tim dan videographer sedangkan Nahda dan Sinta sebagai anggota yang menyusun materi serta pembuatan lagu sebagai konten video edukasi. 

Dengan kerjasama tim ini, kemudian memudahkan dalam pengerjaan lomba sehingga memperoleh hasil yang memuaskan. "Motivasi mengikuti banyak perlombaan adalah karena passion. Proses demi proses kami rasakan dengan senang demi belajar banyak hal baru" paparnya.

Dalam prosesnya, mereka tak menampik banyak mengalami hambatan. Terlebih, sebagai mahasiswa Kedokteran semester akhir, banyak kesibukan yang menyita waktu.  Namun, mereka tetap berkomitmen pada kesepakatan waktu untuk berlatih dan mengerjakan perlombaan tepat pada waktunya. 

Nahda Rihadatul 'Aisy, salah satu dari anggota tim tak henti-hentinya mengucap rasa syukur dan senang dapat berproses bersama dengan teman satu timnya. Ia juga memberikan motivasi dan pengingat kepada seluruh mahasiswa UIN Malang untuk terus semangat mengejar apa yang dicita-citakan dan diinginkan. 

Menurutnya, menentukan tujuan dan target yang jelas merupakan hal yang sangat penting . Namun tak kalah pentingnya adalah untuk bisa menikmati setiap proses.

"Penting untuk menentukan tujuan dan target yang jelas, tapi tidak kalah penting juga untuk menikmati setiap proses yang sedang dijalani dan terus belajar selama menjalankan proses tersebut," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru