Malangtimes

Kisah Mahasiswa Unikama Raih Juara Event Mister Charm Jatim

Nov 16, 2022 15:56
Mahasiswa Prodi Akuntansi Unikama menyabet menyabet juara sebagai 1st Runner Up Mister Charm Jawa Timur 2022 (Ist)
Mahasiswa Prodi Akuntansi Unikama menyabet menyabet juara sebagai 1st Runner Up Mister Charm Jawa Timur 2022 (Ist)

JATIMTIMES – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) Yoga Pratama Putra menorehkan prestasi gemilang. Ia berhasil menyabet juara sebagai 1st Runner Up Mister Charm Jawa Timur 2022.

Yoga merupakan peserta yang mewakili Kabupaten Malang dalam Mister Charm Jawa Timur 2022. Meskipun harus membagi waktu dengan perkuliahan, namun mahasiswa kelas karyawan yang aktif di kampusnya ini membuktikan tetap mampu berprestasi, tanpa terganggu dengan aktivitas perkuliahan.

1

"Walaupun saya sudah mencapai semester akhir, saya ingin terus berproses dan memberikan kontribusi untuk Unikama dan Kabupaten Malang," jelasnya.

Sebelum mengikuti ajang ini. Yoga telah mempunyai pengalaman yang juga tak kalah membanggakan. Ia sebelumnya menjadi The Winner Duta Kampus Unikama 2021 silam. Lalu menjadi Duta Budaya Jatim pada 2021, dan Januari 2022 kemarin ia terpilih menjadi Duta Kampus Jawa Timur 2022. Dari pengalaman itu, kian membuatnya percaya diri untuk melangkah maju.

"Pada awal Agustus 2022 saya memutuskan untuk mengikuti pemilihan Mister Charm Jawa Timur 2022. Mister Charm Jawa Timur ini adalah kompetisi dimana mencari sosok pemuda Jatim yang memenuhi dengan visi dan misi organisasi yaitu  Adaptive, Attractive, Charismatic, dan Peaceful, serta peduli terhadap lingkungan sosial masyarakat dan perdamaian," terangnya.

2

Seleksi demi seleksi ia lalui. Dimulai dari seleksi berkas, tes tulis, tes wawancara, dan tes bakat. Ia melihat peserta yang ikut pada saat itu tidak kalah hebat namun ia percaya diri untuk bersaing secara sehat dan tidak mengurangi rasa semangat. Berkat dukungan orang tua, pihak kampus, rekan kerja, dan rekan-rekan duta kampus membuat ia akhirnya lolos menjadi Grand-Finalis Mister Charm Jawa Timur dan berhak untuk mengikuti serangkaian karantina dan Grand Final di Kota Surabaya pada 3-4 september lalu.

"Tetap menjadi diri sendiri dan yakin pada kemampuan diri sendiri. Setiap rangkaian saya kerjakan dengan ikhlas dan tanpa beban. Hingga pada akhirnya dari Top 12 lolos menuju Top 6. Lalu dalam menuju Top 3 adalah tantangan tersendiri bagi saya. Disitu kita diasah lagi pengetahuan dan kemampuan kita mengenai isu-isu terkini serta permasalahan perdamaian yang sedang terjadi," papar Yoga.

3

Ia bersyukur pada akhirnya dia bisa memasuki Top 3 dan ketika menunggu hasil, ia di umumkan meraih posisi 2 (1st Runner Up Mister Charm Jawa Timur 2022). Yoga sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang selalu mendukungnya terutama Organisasi Mister Charm Jawa Timur.

"Selama menjabat sebagai Duta Kampus Unikama 2021, saya ingin meninggalkan nama yang baik sebelum masa bakti saya sebagai Duta Kampus usai. Dengan mengikuti beberapa pemilihan tingkat Jatim saya yakin secara tidak langsung akan memperkenalkan kampus Unikama. Dan saya juga berharap dapat menjadi representasi kampus multikultural.” jelasnya.

Dengan usaha yang ia lakukan, ia berharap dapat memberikan jalan bagi penerus Duta Kampus Unikama selanjutnya untuk lebih bisa berkontribusi memperkenalkan berbagai macam keunikan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru