Malangtimes

Eks Manager AFC Siap Bantu Pemulihan Arema FC

Nov 16, 2022 10:26
Mantan competition manager AFC asal Malaysia, Mohd Saifuddin Abu Bakar (foto: football5star)
Mantan competition manager AFC asal Malaysia, Mohd Saifuddin Abu Bakar (foto: football5star)

JATIMTIMES - Dukungan terus mengalir untuk revitalisasi tata kelola Arema FC pasca tragedi Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu. Bahkan, pengembangan tata kelola Arema FC ke depan menjadi perhatian besar publik dunia.

Beberapa waktu lalu konsultan sepak bola asal  Turki, Inggris dan Italia turut membantu Arema FC. Kini muncul nama mantan competition manager AFC asal Malaysia, Mohd Saifuddin Abu Bakar yang akan menjalin komunikasi dengan manajemen Arema FC.

Komunikasi dengan Mohd Saifuddin Abu Bakar ini diungkapkan oleh manager international affair Arema FC, Fuad Ardiansyah. Dalam hal ini, Saifuddin Abu Bakar cukup membantu tim Singo Edan untuk segera bangkit.

“Perhatian dari publik internasional terutama dari mereka yang expert dalam tata kelola sepak bola terus didapatkan oleh Arema FC, setelah beberapa waktu lalu kita meeting dengan konsultan asal Inggris, Turki dan Italia kini Arema FC intens melakukan komunikasi dengan mantan mantan competition manager AFC, Mohd Saifuddin  Abu Bakar melalui Ronny Suhatril yang merupakan match commisioner AFC,” ungkap Fuad.

Seperti halnya konsultan asal Eropa sebelumnya, kedepan Mohd Saifuddin Abu Bakar akan mengadakan virtual meeting bersama manajemen dan direksi Arema FC. 

“Kami sudah menjadwalkan minggu depan akan ada pertemuan dengan beliau,” tambah Fuad.

Dari sisi pengalaman, Mohd Saifuddin Abu Bakar memang tidak diragukan. Dalam kurun waktu 2003-2007 dia terlibat dalam event besar level Asia. Sebut saja Managing Mens’ Football Competitions (FIFA AFC), Asian Cup 2004-2007 Qualifiers, Asian Games 2006 Doha, Qatar, AFC Youtuh Competition India, AFC Asian U-17 Competition dan berbagai event lainnya.

“Wawasan dan pengalaman di kawasan Asia ini tentu yang dibutuhkan oleh Arema FC, mungkin nanti dari beliau (Mohd Saifuddin  Abu Bakar ) ada banyak hal berkaitan dengan tata kelola klub di Asia yang biasa diadopsi oleh Arema FC kedepan,” ungkapnya.

Arema FC saat ini memang intens untuk menjaring pendapat dari expert di bidang tata kelola sepak bola. Sederet figur sepak bola juga ikut bicara mengenai pemulihan Arema FC, sebut saja mantan sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Match Commisioner AFC Ronny Suhatril hingga tokoh sepak bola Malang Raya Wiebie Dwi Andriyas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru