Malangtimes

WWIII Jadi Trending Topic, Usai Rusia Kirim Rudal Nyasar ke Perbatasan Polandia-Ukraina

Nov 16, 2022 10:23
Akibat dari rudal nyasar itu, Polandia, WWI, NATO dan Russia jadi trending topic di Twitter
Akibat dari rudal nyasar itu, Polandia, WWI, NATO dan Russia jadi trending topic di Twitter

JATIMTIMES - Media sosial, khususnya Twitter pada Rabu (16/11/2022) dihebohkan dengan dua trending topics yang masuk pada peringkat teratas worldwide atau seluruh dunia, yakni tagar WWIII dan Polandia.

Kedua trending itu berkaitan dengan dua rudal Rusia yang ditujukan untuk Ukraina diduga menyeberang ke sebuah desa di Polandia. 

Pantauan JatimTimes, frasa 'World War III' atau WWIII telah mencapai 87,2 ribu cuitan, sementara Polandia lebih dari 3 ribu cuitan. 

Dilaporkan BNO News, dua orang tewas pada hari Selasa (15/11/2022), setelah dua rudal Rusia yang ditujukan untuk Ukraina diduga menyeberang ke sebuah desa di Polandia. Rudal nyasar yang ditembakkan oleh Rusia itu diduga mendarat di perbatasan Polandia dan Ukraina. 

Sebelumnya, Rusia meluncurkan serangan udara massal di Ukraina. Serangan udara itu menyebabkan pemadaman listrik di beberapa daerah di Ukraina. 

Rusia menembakkan lebih dari 100 roket di kota-kota Ukraina dari timur ke barat. Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki menyerukan pertemuan darurat setelah serangan yang mengenai negara NATO itu terjadi. 

Seperti diketahui, Polandia adalah negara anggota North Atlantic Treaty Organization (NATO). Setiap negara anggota NATO dapat menggunakan Pasal 5 jika terjadi serangan, yang akan menarik tanggapan internasional dari negara anggota lain, termasuk Amerika Serikat. 

Karena hal itulah, warganet menduga berbagai kemungkinan Perang Dunia III bisa terjadi. Warganet mulai khawatir respon militer akan meningkat. Meski begitu, Polandia belum menggunakan Pasal 5 dan hal itu (pasal 5) tidak akan secara otomatis memicu Perang Dunia III.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru