Malangtimes

RUPS PT LIB Usai, Berikut Susunan Direksi dan Komisaris

Nov 15, 2022 20:21
PT Liga Indonesia Baru (foto: Bolaskor.com)
PT Liga Indonesia Baru (foto: Bolaskor.com)

JATIMTIMES - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah dilaksanakan pada Selasa 15 November 2022. Hasilnya, muncul susunan direksi dan komisaris di PT LIB.

Kini, kursi Direktur Utama (Dirut) PT LIB diduduki oleh Ferry Paulus. Orang yang pernah menjadi bos Persija Jakarta itu sebelumnya menjabat sebagai komisaris PT LIB.

“Saya dimintakan untuk membawa PT LIB memasuki satu dimensi yang baru menuju ke transformasi, dan memang biasanya di dalam koorporasi itu usia dari kepengurusan selama 5 tahun, dan di review setiap tahun oleh pemegang saham,” ujar Ferry Paulus dikutip dari Bola.net.

Sebagai informasi, pemegang saham PT LIB meliputi 18 klub di Liga 1 dan PSSI. Dengan rincian, sebanyak 99 persen milik klub yang berlaga di Liga 1, sementara 1 persen milik PSSI.

“Tadi pemegang saham lengkap, 18 klub yang tidak hadir satu (Persis Solo). Kemudian satu persen dari PSSI dikuasakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi juga hadir,” ungkap Ferry Paulus.

Menurut Ferry Paulus, jalannya RUPS Luar Biasa PT LIB berjalan dengan lancar. Bahkan, disahkannya ia menjadi direktur utama sudah sesuai.

“Jadi dari pemegang saham yang ada 19, yang tidak hadir cuma satu, dan secara undang-undang perseroan itu sudah memenuhi syarat, dan menetapkan saya sebagai direktur utama,” jelas Ferry.

Berikut susunan Direksi dan Komisaris PT LIB per 15 November 2022

Direksi
- Direktur Utama: Ferry Paulus
- Direktur: Munafri Arifuddin
- Direktur Operasional: Sudjarno

Komisaris
- Komisaris Utama: Juni Rahman
- Anggota Komisaris: Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian, Roofi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru