Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkot Malang Raih Tiga Penghargaan di Bidang Kesehatan dari Pemprov Jatim

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

15 - Nov - 2022, 19:53

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono (kiri) saat menyerahkan tiga penghargaan di bidang kesehatan kepada Wali Kota Malang Sutiaji di Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Kabupaten Banyuwangi, Selasa (15/11/2022). (Foto: Dok. Humas Pemkot Malang)
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono (kiri) saat menyerahkan tiga penghargaan di bidang kesehatan kepada Wali Kota Malang Sutiaji di Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Kabupaten Banyuwangi, Selasa (15/11/2022). (Foto: Dok. Humas Pemkot Malang)

JATIMTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus di bidang kesehatan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) yang diterima pada momentum puncak Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Kabupaten Banyuwangi, Selasa (15/11/2022). 

Penyerahan tiga penghargaan di bidang kesehatan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Pemprov Jatim Adhy Karyono kepada Wali Kota Malang Sutiaji yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif. 

Setidaknya terdapat tiga kategori penghargaan yang diterima Pemkot Malang, di antaranya sebagai kota di Provinsi Jatim dengan pencapaian imunisasi tambahan atau pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) minimal 95 persen pada perpanjangan pertama; kota di Provinsi Jatim yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC); serta kota yang telah lolos verifikasi dan penilaian kota sehat di Provinsi Jatim. 

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, pihaknya mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas prestasi dan capaian yang diterima oleh Pemkot Malang. Ke depan, dengan adanya penghargaan ini, upaya-upaya serta langkah konkret harus terus dimaksimalkan hingga masyarakat mendapatkan manfaat yang terbaik. 

"Tentunya rasa syukur menjadi hal yang utama, bahwa apa yang kami usahakan terus membuahkan hasil yang maksimal. Kedua, tentu apresiasi sebesar-besarnya pada semua pihak, ini semua sebagai bukti kolaborasi pentahelix berjalan baik, Dinas Kesehatan, PKK Kota Malang, para relawan kesehatan di tingkat kelurahan dan semua pihak sudah menjalankan tugasnya dengan maksimal," ujar Sutiaji. 

Namun, meskipun mendapatkan tiga penghargaan di bidang kesehatan sekaligus dari Pemprov Jatim, pihaknya juga terus mengimbau kepada seluruh elemen di Pemkot Malang agar dapat bekerja lebih baik lagi. 

"Ke depannya harus bisa lebih terukur dan terlihat jelas before dan after nya terlebih bagaimana masyarakat bisa benar-benar semakin merasakan manfaatnya," terang Sutiaji. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Malang ini berpesan, masih banyak permasalahan-permasalahan kesehatan yang harus segera bisa diselesaikan dengan cepat dan responsif. Terlebih lagi, bidang kesehatan juga menjadi salah satu fokus dari program Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malqng Sofyan Edi Jarwoko. 

"Sebagai aparatur negara kita harus berpegang teguh pada prinsip bagaimana negara harus selalu hadir dalam masyarakat, terlebih permasalahan kesehatan harus bisa ditangani dengan cepat dan tepat, kita harus responsif dan peka untuk menciptakan kepuasan pelayanan publik," ucap Sutiaji. 

Sementara itu, pihaknya juga berpesan kepada Dinas Kesehatan Kota Malang untuk terus menjalankan program-program kesehatan terbaik untuk masyarakat. 

Selain itu, juga kolaborasi dan efektivitas gerak dari PKK Kota Malang sebagai mitra dari Pemkot Malang untuk membantu mengoptimalkan layanan di bidang kesehatan melalui Gerakan Bunda Paud serta program konstruktif lainnya. 

"Terakhir relawan kesehatan di Kelurahan juga memiliki peran penting yang saya harap menjadi garda awal dalam penanganan kesehatan di masyarakat," pungkas Sutiaji.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya