Malangtimes

Ngeri, Bapak Ini Bonceng Empat Anak dan Satu Istri Pakai Sepeda Motor 

Nov 15, 2022 18:14
Pengendara motor membonceng lima orang sekaligus. (foto: @memomedsos)
Pengendara motor membonceng lima orang sekaligus. (foto: @memomedsos)

JATIMTIMES - Beredar video aksi membahayakan yang memperlihatkan seorang ayah membonceng empat anak dan satu istri naik sepeda motor secara bersamaan. 

Dalam video yang diunggah @memomedsos itu, tampak perekam video yang berada dalam sebuah mobil kaget dengan aksi pengendara motor tersebut. Bagaimana tidak. Biasanya motor hanya ditumpangi tiga penumpang, namun motor ini ditumpangi enam orang. 

Tampak tiga anak duduk di depan pengemudi yang diduga ayah dari keluarga tersebut. Satu anak duduk di jok bodi motor depan pengemudi, satu anak lagi duduk di paha sebelah kanan pengemudi dan satu lagi duduk di paha kiri pengemudi. 

Sementara di  belakang oengemudi, terdapat dua perempuan. Satunya kecil berada di tengah dan paling belakang diduga ibu dari keempat anak tersebut. 

Mirisnya, hanya pengemudi atau ayahnya  yang mengenakan helm. Yang lain tak ada yang memakai pengaman atau helm.

"Hati-hati di jalan ya Bapak dan Ibu, membahayakan anak-anak itu. Aku video sambil lewat aja. Jadi ga full semua. Itu anaknya 4 orang, jadi satu motor ada enam orang," tulis perekam video. 

Sontak video itu menuai perhatian warganet. Bukannya didoakan supaya bisa beli mobil, malah warganet menyebut aksi yang dilakukan pengendara itu sangat berbahaya dan tidak untuk ditiru.

"Terlepas dari mendoakan si bapak untuk bisa beli mobil, tapi perbuatan bapak ini sangat2 berbahaya buat dia, anaknya maupun pengendara lain. Tindakan ga sesuai aturan ini juga secara ga langsung ngajarin/memperlihatkan ke anak perbuatan salah dan bahaya yang diwajarkan. Pendidikan dan akhlak yg baik untuk anak tidak cukup hanya dengan doa, tapi contoh perbuatan nyata sehari-hari. Mari berbuat baik dan taat peraturan dari diri sendiri," tulis @imeysuba***. 

"Yaa Allah, bapak itu sangat membahyakan keselamatan keluarga mu bapak," ujar @clan_uzumaki****. 

“Kebiasaan lu bikin boros gbl**k yy shockbreaker gak awet lebih mahal gantiny dripada lu pulang balik modal bensin doang,” kata  @_risaldim***. 

"Kalo tanganya lemes dikit aja ya Allahu alam," sambung @aandyyyyy***. 

“Kalo gatel mau garuk lepas tangan anak nya gimana?” ujar @e_d_w**. 

"Itu motor apa kontrakan????" timpal @putri.__.***. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru