Malangtimes

Muat Satu Keluarga, Begini Kronologi Mobil Terbakar di Lawang Usai Hantam Jembatan

Nov 15, 2022 12:41
Petugas gabungan saat mengevakuasi bangkai mobil yang terbakar usai menghantam dinding jembatan di Kecamatan Lawang. (Foto : Satlantas Polres Malang)
Petugas gabungan saat mengevakuasi bangkai mobil yang terbakar usai menghantam dinding jembatan di Kecamatan Lawang. (Foto : Satlantas Polres Malang)

JATIMTIMES - Peristiwa kecelakaan tunggal yang menyebabkan satu unit mobil city car terbakar di Kecamatan Lawang, kini telah didalami okeh jajaran kepolisian Satlantas Polres Malang. Polisi menyebut, ada tiga orang di dalam mobil saat insiden kebakaran tersebut terjadi, Selasa (15/11/2022) pagi.

Kanit Laka Lantas Polres Malang, Iptu Sunarko menuturkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun satu orang penumpang dikabarkan mengalami luka-luka dan kini telah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Ada tiga orang, alhamdulilah korban hanya mengalami luka ringan," ungkapnya saat dikonfirmasi Jatim Times, Selasa (15/11/2022).

Diperoleh keterangan, satu orang penumpang yang mengalami luka-luka tersebut, bernama Laili Fadila. Perempuan 20 tahun itu merupakan warga Jalan L.A Sucipto, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Sedangkan pengemudi mobil Kia Picanto nopol N-1347-HG yang terbakar, diketahui bernama Rizky Febrian. 

"Untuk satu orang korban yang mengalami luka-luka sudah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Puri Bunda Kota Malang," tutur Sunarko.

Sebagaimana yang telah diberitakan, satu unit mobil Kia Picanto nopol N-1347-HG terbakar usai mengalami kecelakaan tunggal. Kejadiannya pada Selasa (15/11/2022) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Petugas serta tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Kabupaten Malang, baru bisa memadamkan kebakaran sekitar 1,5 jam setelah kejadian. 

"Mobil sudah kami evakuasi dari tengah jalan, kondisi arus lalu lintas saat ini terpantau juga sudah kembali normal," terang Sunarko.

Pihaknya menyebut, insiden kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Raya Dr. Sutomo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang ini bermula saat mobil yang dikemudikan oleh Rizky Febrian tersebut, melintas dari arah selatan dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi kejadian, sang pengemudi lepas kendali sebelum akhirnya oleng ke kiri dan menabrak dinding jembatan. 

"Tidak lama setelah kejadian tersebut, mobil kemudian terbakar," timpal Sunarko.

Sesaat setelah kejadian, satu unit mobil yang ludes terbakar telah di evakuasi ke pinggir jalan, agar tidak menimbulkan kemacetan. Hingga kini polisi masih mendalami kasus laka tunggal yang menyebabkan satu unit mobil tersebut terbakar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru