Malangtimes

Nikita Mirzani Bingung Isi Dakwaan, Hakim Tunda Sidang: Ada Jadwal Lomba Tenis

Nov 15, 2022 12:00
Nikita Mirzani jalani sidang perdananya di Pengadian Negeri Serang. (Foto dari Instagram @lambegosiip)
Nikita Mirzani jalani sidang perdananya di Pengadian Negeri Serang. (Foto dari Instagram @lambegosiip)

JATIMTIMES - Nikita Mirzani jalani sidang perdananya terkait kasus pencemaran nama baik Dito Mahendra yang digelar pada Senin (14/11/2022) di Pengadilan Negeri Serang, Banten. 

Dalam sidang tersebut, Hakim membacakan dakwaan terhadap Nikita. Nikita didakwa dengan tiga pasal yang berbeda. Tiga pasal tersebut yakni Pasal 36 juncto Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 51 ayat (2) UU Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik. 

Kemudian ada Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik, dan Pasal 311 KUHP.

Kemudian, saat ditanya hakim apakah Nikita sudah paham dengan semua dakwaan yang diberikan, Nikita mengaku tidak tahu dan tidak mengerti dengan isi dari dakwaan tersebut meski sudah membacanya.

"Saya membaca tapi saya nggak tahu isinya," ujar Nikita.

Usai membacakan dakwaan pada Nikita, hakim kemudian menyampaikan berita penundaan sidang lanjutan Nikita. Penundaan tersebut dilakukan lantaran ada jadwal lomba tenis untuk jajaran Pengadilan Negeri Serang.

"Kebetulan kami jadi kontingen di pertandingan tersebut," ujar Dedy.

Mendengar hal itu, Nikita Mirzani pun merasa keberatan dengan penundaan tersebut dan merasa terlalu lama apabila harus menunggu sidang digelar dua pekan lagi.

"Yang Mulia, mohon maaf kelamaan (jadwal sidangnya)," protes Nikita.

Lalu Hakim memberikan penjelasan pada Nikita bahwa penundaan tersebut hanya untuk agenda eksepsi. "Jadi khusus untuk minggu ini saja," ucap hakim Dedy Adi Saputra.

Mendengar keputusan Hakim, Nikita Mirzani hanya bisa menerimanya dengan perasaan terheran-heran. Setelah sidang berlalu, Nikita kemudian menyempatkan diri menyapa para awak media yang sudah berada di sana.

Dalam pengakuannya, Nikita mengaku hanya menuruti putusan hakim. Ia menanggapi hal tersebut dengan perasaan lucu, selain itu saat membaca tuduhan-tuduhan kepadanya ia juga merasa ada yang aneh.

"Lucu saja, ketawa saja. Ya kalian dengar sendiri dakwaannya kayak gimana," ungkapnya.

Sebelumnya, Nikita Mirzani membuat konten me-roasting Dito Mahendra. Akibat dari konten Nikita tersebut, Dito mengalami kerugian sebesar Rp 17,5 juta saat ia gagal menjual sepatu Hermes kepada rekan bisnisnya. Akhirnya Dito melaporkan kasus tersebut ke Polresta Serang Kota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru