Malangtimes

Mobil Terbakar Usai Tabrak Tembok Jembatan, Seorang Penumpang Alami Luka-luka

Nov 15, 2022 09:25
Petugas Damkar Kabupaten Malang saat berupaya memadamkan satu unit mobil yang terbakar usai menabrak tembok jembatan di ruas jalan yang ada di Kecamatan Lawang. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)
Petugas Damkar Kabupaten Malang saat berupaya memadamkan satu unit mobil yang terbakar usai menabrak tembok jembatan di ruas jalan yang ada di Kecamatan Lawang. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Insiden kebakaran terjadi di ruas Jalan Raya dr Sutomo, Kelurahan/Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Selasa (15/11/2022) pagi. Satu unit mobil Kia Picanto nopol N-1347-HG, ludes terbakar sesaat setelah mengalami kecelakaan tunggal.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Goly Karyanto menuturkan, sesaat setelah kejadian satu orang penumpang mobil yang dikemudikan oleh pria yang diketahui bernama Rizki tersebut, langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Saat anggota tiba ke lokasi kejadian, korban sudah di bawa ke rumah sakit. Kabarnya dia di rawat, tapi kalau kondisi saat ini kami kurang paham," kata Goly saat dikonfirmasi Jatim Times, Selasa (15/11/2022).

Berdasarkan informasi yang diperoleh anggota pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang di lokasi kejadian, sesaat sebelum terbakar mobil yang dikemudikan oleh pria 35 tahun tersebut sempat menabrak tembok jembatan yang ada di lokasi kejadian.

"Di duga sopir mengantuk, sehingga menabrak tembok jembatan sebelum akhirnya mobil tersebut terbakar," terang Goly.

Diperoleh keterangan, insiden terbakarnya satu unit mobil ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Warga beserta penggunaan jalan yang mengetahui peristiwa tersebut, bergegas menyelamatkan korban.

Di sisi lain, kobaran api yang semakin membesar membuat warga berinisiatif untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian, sebelum akhirnya dilanjutkan ke Damkar Kabupaten Malang.

"Sesaat setelah mendapat laporan, anggota dan tiga unit mobil pemadam kebakaran meluncur ke lokasi kejadian pada pukul 05.20 WIB," imbuh Goly.

Sekitar 1,5 jam kemudian, api akhirnya berhasil dipadamkan. Dari informasi yang diperoleh petugas Damkar Kabupaten Malang diperkirakan kerugian akibat terbakarnya satu unit mobil ini mencapai kisaran Rp 90 juta.

"Saat ini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian," tutup Goly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru