Malangtimes

Polisi Amankan Barang Bukti Kasus Pemukulan Mahasiswa di Surabaya Menggunakan Tongkat Baseball

Nov 15, 2022 08:14
Pelaku pemukulan mahasiswa di Surabaya menggunakan tongkat baseball di tangkap. (Foto dari internet)
Pelaku pemukulan mahasiswa di Surabaya menggunakan tongkat baseball di tangkap. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Menanggapi soal kasus pemukulan seorang pria memakai kemeja kotak-kotak hitam oleh pria berbaju kuning menggunakan tongkat baseball, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Pelaku bernama Willem Frederick yang memukul seorang mahasiswa pakai tongkat baseball.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan, pelaku ditangkap pada Minggu (13/11/2022) malam sekitar pukul 23.00 WIB di Gerbang Tol Semarang. Saat itu pelaku hendak kembali ke Surabaya usai melakukan pelarian. 

Lebih lanjut Mirzal mengatakan sebelumnya pihaknya telah bekerja sama dengan Satreskrim Polrestabes Semarang. "Kami berkoordinasi dengan Resmob Semarang juga saat melakukan penangkapan pada WF," kata Mirzal saat konferensi pers di depan Gedung Anindhita Polrestabes Surabaya, Senin (14/11/2022).

Dalam rilis yang digelar Polrestabes Surabaya, barang bukti yang ditampilkan adalah mobil Audi milik Willem bernopol L-1605-AAC, tongkat baseball warna hitam yang digunakan memukul R, dan pelat nomor L-1934-AAG. Baju kuning tersebut merupakan baju yang dikenakan Willem saat terjadinya aksi pemukulan itu.

Sedangkan untuk tongkat baseball berwarna hitam itu adalah alat yang ia gunakan untuk memukul korbannya hingga korbannya mengalami pusing dan kesakitan di bagian mulutnya.

Sementara untuk mobil tersebut adalah mobil yang dinaiki Willem saat kejadian pemukulan terjadi. Kemudian untuk pelat nomor L-1934-AAG yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), belum diketahui pemiliknya. Pelat nomor tersebut ditemukan kemudian diamankan polisi, pelat nomor tersebut memiliki keterangan waktu berakhirnya pada bulan 11 tahun 2026.

Video viral

Sebelumnya, viral sosok pemuda berbaju kuning pukul seorang pemuda lainnya yang memakai baju kotak-kotak hitam di pinggir jalan di Surabaya. Aksi pemukulan itu direkam oleh rekan pemuda kemeja kotak-kotak hitam dari dalam mobil. Lantas, video itu pun langsung viral di media sosial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru