Malangtimes

Dorong Pelaku Ekraf dan UMKM Naik Kelas, Diskopindag Siapkan Training Hub di MCC 

Nov 14, 2022 19:24
Gedung MCC Kota Malang. (doc MalangTIMES)
Gedung MCC Kota Malang. (doc MalangTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang telah menyiapkan tempat untuk pelatihan bagi pelaku ekonomi kreatif (ekraf) maupun UMKM di gedung Malang Creative Center (MCC). Tempat pelatihan itu diberi nama Training Hub.

Kepala Diskopindag Kota Malang Eko Sya menyampaikan, tempat pelatihan ini nantinya akan dikelola Diskopindag berkolaborasi dengan akademisi, termasuk juga para pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) di Kota Malang. 

"Ini (Training Hub) jadi pusat edukasi bagi masyarakat. Sehingga mereka (para pelaku ekraf atau UMKM) lebih maju lagi," ujar Eko Syah, Senin (14/11/2022).

Lebih lanjut, pelatihan ini akan membuat para pelaku ekraf dan UMKM naik kelas dari berbagai sisi. Mulai kualitas produk hingga pengemasan menjadi lebih baik lagi. Selain itu, tentu dalam hal pemasaran, para pelaku ekraf atau UMKM juga akan lebih berkembang dengan materi pelatihan yang diperoleh.

"Kami gencar pelatihan. Kami dorong semau naik kelas. Kami dorong pengembangan marketing, pemasarannya. Dan tempatnya kami upayakan, kami siapkan," ungkap Eko.

Gedung MCC sendiri saat ini masih dalam tahapan uji coba dan persiapan sebelum diresmikan. Uji coba dengan menggelar berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan dinas di Pemerintahan Kota Malang. 

Misalnya kegiatan peringatan ulang tahun ke-50 PKK Kota Malang hari ini dilaksanakan di Hall MCC. Berbagai pertunjukan tarian dari OPD maupun anggota PKK ditampilkan. StandUMKM dan juga para mitra juga ditampilkan dalam kegiatan itu. "Untuk launching (MCC) nantinya menunggu petunjuk wali kota," pungkas Eko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru