Malangtimes

Jokowi Beserta Keluarga Jamu Presiden Uni Emirat Arab (UEA) di Rumah Pribadinya di Solo

Nov 14, 2022 17:00
Jokowi jamu Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Muhammad bin Zayed di rumah pribadinya di Solo. (Foto dari internet)
Jokowi jamu Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Muhammad bin Zayed di rumah pribadinya di Solo. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Setelah acara peresmian Masjid Sheikh Zayed dilakukan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarga menjamu Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed di rumah pribadinya di Solo, Jawa Tengah. 

Penjamuan tersebut dihadiri oleh Presiden Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Kaesang Pangarep.

Berdasarkan foto yang dibagikan fotografer kepresidenan Agus Suparto, Senin (14/11/2022), Jokowi bersama lresiden Uni Emirat Arab mulai bergerak menuju kediaman pribadi Jokowi yang berada di kawasan Kampung Sumber, Surakarta.

Dalam foto yang beredar terlihat Jokowi duduk diapit Gibran dan Kaesang. Sedangkan Presiden Uni Emirat Arab duduk di depan Jokowi. Jamuan tersebut berlangsung hangat dengan senyuman yang bertebaran di wajah dua presiden itu.

Sebelumnya, Jokowi dan Mohammed bin Zayed meresmikan Masjid Sheikh Zayed yang berada di Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo. Jokowi dan Muhammad bin Zayed tiba di Masjid Sheikh Zayed pada pukul 07.00 WIB.

Sampai di masjid tersebut, keduanya langsung menunaikan salat. Usai salat bersama, Jokowi dan Muhammad bin Zayed melakukan penandatanganan prasasti sebagai simbol peresmian masjid raya tersebut.

Masjid pemberian Muhammad bin Zayed itu menghabiskan dana sekitar Rp 300 miliar. Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengatakan masjid tersebut dapat menampung 10 ribu orang.

"Kalau normal bisa sampai 10 ribu (orang) sampai selasar luar. Kalau (bangunan) inti 4 ribu (orang), lantai atas dan bawah," katanya, Rabu (18/10/2022) lalu.

Lebih lanjut Teguh mengatakan, selain untuk salat, masjid bernuansa putih dan emas itu juga bisa dimanfaatkan untuk pengajian dan wisata religi.

Kemudian, ia juga mengatakan Masjid Sheikh Zayed  bisa dikunjungi masyarakat umum. Lahan parkirnya yang luas bisa menampung 28 armada bus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru