Malangtimes

Cara Mematikan  WA Sementara

Nov 14, 2022 12:42

JATIMTIMES - Sehari tanpa membuka media sosial mungkin akan terasa hambar, terlebih jika kalian tidak membuka WA. Dalam aplikasi WA biasanya orang sering melakukan chat priadi baik individu maupun grup. Jika sehari saja kalian tidak membukanya maka akan ketinggalan berita terupdate.

Namun terkadang bagi sebagain orang yang memiliki aktivitas super padat tentu tidak akan sempat membuka WA atau malah sebaliknya ketika kalian ingin mencoba melupakan namun ada saja notif yang kalian terima dan terpaksa kalian buka karena adanya rasa penasaran.

Padahal semua itu tidak kalian inginkan sebab jika sudah membuka WA rasanya semua pekerjaan yang harus kalian kerjakan akan terasa malas. Inilah sebabnya sebagaian orang lebih memilih mematikan WA atau ponsel untuk sementara waktu.

Banyak orang yang lebih memilih mematikan WA nya secara sementara daripada harus mematikan ponselnya karena menurutnya jika ada seseorng yang menghubungi mu benar-benar urgent pasti ia akan menghubungi lewat telepon ketika melihat WA mu tidak aktif.

Nah, dari sedikit ulasan diatas tentu banyak orang yang mempertanyakan bagaimana cara mematikan WA sementara itu? Untuk caranya sangat mudah, kalian tinggal simak ulasan yang sudah kami lansir dari Steadfast-Marine.co.id.

 

Cara Mematikan WA Sementara Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara yang pertama agar kalian bisa menonaktifkan WA sementara yaitu bisa dilakukan tanpa dengan bantuan aplikasi. Caranya sangat mudah sekali ditambah kalian juga tidak harus menginstal aplikasi tambahan dalam melakukannya. 

Apabila kalian sudah berhasil menonaktifkan aplikasi WhatsApp maka aplikasi tersebut tidak akan bisa menerima maupun melakukan komunikasi dengan kontak yang ada di WA kalian.

 Bagi yang belum paham caranya bisa langsung simak informasinya dibawah ini.

 

1. Melalui Pengaturan Ponsel

  1. Langkah pertama silahkan masuk ke Menu Pengaturan ponsel.
  2. Kalian bisa lanjut dengan pilih Menu Manager Aplikasi.
  3. Disini kalian bisa memilih Aplikasi WhatsApp.
  4. Klik tombol Stop atau Paksa berhenti.
  5. Terakhir kalian bisa langsung klik OK dan secara otomatis aplikasi WhatsApp akan dinonaktifkan sementara.
  6. Selesai.

 

2. Nonaktifkan Lampu LED Notifikasi

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp kamu terlebih dahulu.
  2. Klik Pengaturan atau simbol titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  3. Pilih “Notification”
  4. Lanjut pilih Light > None.
  5. Selesai.

Biasanya menonaktifkan WA Sementara dengan cara ini penggunanya tidak akan penasaran lagi jika ada notif yang masuk ke WA karena sudah di nonaktifkan lampu LED nya.

 

3. Nonaktifkan Nada Dering WhatsApp 

  1. Pertama, silahkan rekam suara hening sebentar.
  2. Jika sudah maka jangan lupa untuk disimpan.
  3. Kemudian buka aplikasi WhatsApp.
  4. Buka menu pengaturan/setting.
  5. Pilih notifikasi.
  6. Dan klik Notifikasi Tone.
  7. Kalian bisa pilih nada dering hening yang sudah direkam sebelumnya.
  8. Jika sudah tinggak klik OK untuk menjadikan nada dering pada WA.

Ketika kalian ingin menonaktifkan WA Sementara dengan cara yang simpel agar bisa mengabaikan notif yang masuk maka bisa gunakan cara diatas yaitu dengan menonaktifkan Nada dering pada WhatsApp.

 

4. Nonaktifkan Data Seluler 

Cara paling mudah yang bisa kalian coba jika ingin menonaktifkan WA secara sementara yaitu cukup dengan nonaktifkan Data Seluler saja. Nantinya kalian tidak akan menerima notif apapun dan bukan hanya dari media sosial WA saja namun semua media sosial yang kalian miliki akan di nonaktifakan sementara. Untuk mematikan wa dengan cara mudah bisa anda coba dengan menggunakan aplikasi MB WhatsApp, sebuah aplikasi Whatsapp yang telah dimodifikasi.

 

Kesimpulan

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan ketika ingin menonaktifkan WA sementara dengan alasan tidak ingin diganggu oleh notif chat dan lain sebagainya dari kotak yang kalian miliki. Cara yang kami bagikan diatas tadi merupakan cara yang paling mudah dan anti gagal karena kalian tidak harus instal atau uninstal aplikasi tambahan lagi.

Sebenarnya masih banyak cara lain seperti memanfaatkan sebuah aplikasi, tapi menurut kami itu cara ribet karena yang paling mudah adalah cara yang kami bagikan diatas. Mungkin hanya sekian, terimakasih semoga bisa bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru