Malangtimes

Laptop dan Kamera Diganti Botol Minum Saat Turis Asal Jerman Tertidur dalam Bus Jepara-Malang

Nov 14, 2022 07:52
Potret turis asal Jerman yang kehilangan laptop dan cameranya di bus sleeper Jepara-Malang. (Foto dari Tiktok @Exploring Beats.
Potret turis asal Jerman yang kehilangan laptop dan cameranya di bus sleeper Jepara-Malang. (Foto dari Tiktok @Exploring Beats.

JATIMTIMES - Aksi pencurian barang elektronik kembali terjadi. Korban saat ini adalah turis yang berasal dari Jerman. Ia membuat laporan soal hilangnya laptop dan kameranya di dalam bus saat ia tertidur. Ia melaporkan kasus pencurian tersebut pada jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota, Jawa Timur.

Usai membuat laporan, turis tersebut kemudian membuat sebuah konten pengakuan bahwa dirinya telah kehilangan laptop dan kameranya. Video tersebut diunggah oleh @Exploring Beats.

Video viral

Dalam video berdurasi 33 detik, turis asing tersebut memperlihatkan tas laptop yang isinya telah berganti menjadi buku berwarna hijau. Selain itu, tas kameranya berubah berisi botol air.

Mengakhiri videonya, turis asing itu menunjukkan bukti laporan polisi berstempel Polresta Malang Kota atas kehilangan barang-barang berharga itu.

Video viral

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Malang Kota Ipda Eko Novianto membenarkan adanya laporan kehilangan dari turis asing asal Jerman itu. Laporan itu diterima sekitar satu bulan yang lalu.

"Laporan dari wisatawan asing tersebut sudah sebulan lalu. Dari Polresta Malang Kota membantu membuatkan laporan kehilangan," kata Eko, Jumat (13/11/2022).

Kemudian, Eko mengatakan bahwa pihaknya sudah menyelidiki kasus kehilangan tersebut, namun hingga saat ini belum diketahui titik tepatnya lokasi pencurian itu terjadi. Berdasarkan pengakuan dari WNA asal Jerman itu, ia kehilangan barang berharganya saat menaiki bus dari Jepara ke Kota Malang.

"Belum tahu TKP-nya di mana, sedang dilakukan penyelidikan. Sebelumnya, wisatawan asing itu naik bus dari Jepara ke Kota Malang," katanya.

Lebih lanjut Eko mengatakan bahwa turis tersebut mengaku bahwa saat menaiki bus tersebut dirinya sempat tertidur. Dan ketika bangun, barang berharganya itu sudah hilang

"Ketika sampai di Kota Malang, dilihat barang-barang dalam tasnya hilang. Terus membuat laporan ke Polresta Malang Kota," tambah Eko.

Kini video pengakuan turis asing tersebut viral di media sosial Tiktok. Banyak warganet yang meninggalkan komentar pengingat agar saat di dalam angkutan umum seperti bus tidak tertidur dan menjaga barang bawaan.

" tips kalo di bis kalo ada tas isi barang herharga mending dikekep aja," tulis @ayamhitam

"Ketika tidur di bis tidur adalah sebuah kesalahan di Indonesia," sahut @Hendy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru