Malangtimes

Mensos Risma Bantu Nazril, Balita Asal Gresik yang Alami Kelainan Sejak Lahir

Nov 13, 2022 19:16
Mensos Risma (kanan) bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ketika menyerahkan bantuan kepada keluarga Muhammad Nazril di ruang Putri Cempo, Kantor Bupati Gresik, Minggu (13/11/2022).
Mensos Risma (kanan) bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ketika menyerahkan bantuan kepada keluarga Muhammad Nazril di ruang Putri Cempo, Kantor Bupati Gresik, Minggu (13/11/2022).

JATIMTIMES - Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan di Gresik dalam rangka menyerahkan bantuan kepada Muhammad Nazril, balita yang mengalami multiple congenital malformation atau kelainan sejak lahir.

Risma mengatakan, Nazril memerlukan pelayanan kesehatan secara berkelanjutan agar bisa tumbuh dan berkembang seperti balita lainnya. Sementara anggaran di Kemensos tidak didesain untuk mendukung pengobatan penyakit yang membutuhkan penanganan medis berkelanjutan seperti diderita Nazril. Untuk mendukung kelancaran selama proses pengobatan, keluarga dari pasangan suami istri (pasutri) Mochamad Nadif dan Lindi Febrianti tetap memerlukan bantuan. 

"Kami kan tidak bisa anggarannya untuk pengobatan seperti ini. Itu bisa dibantu oleh para dermawan. Tapi kan ada biaya operasional, untuk makan, transportasi, dan sebagainya. Nah itu tidak sedikit juga. Kami bantu itu," kata Risma, Minggu (13/11/2022).

Kemensos, lanjut Risma, menggandeng kitabisa.com untuk melakukan pendampingan dukungan psikososial. Termasuk menggalang dana untuk mendukung biaya operasional Narzil selama proses pengobatan hingga sembuh.

"Terima kasih kepada rekan-rekan media yang menginformasikannya ada berita tentang adik Muhammad Nazril. Sehingga kami dapat mengetahui dari cerita itu," ujarnya kepada wartawan.

Tidak hanya itu, Kemensos melalui Direktorat Pemberdayaan Masyarakat memberikan bantuan usaha kepada orang tua Nazril yaitu peralatan untuk berjualan makanan dan minuman.

Bantuan tersebut berupa lemari es, kompor gas, blender multifungsi, peralatan makan, peralatan masak, etalase, sealer, dan berbagai jenis bahan makanan. Supaya orang tua Nazril bisa mandiri dan mendapatkan penghasilan dari usahanya. Adapun total bantuan dari Kemensos yang diberikan kepada keluarga Nazril senilai Rp 22,4 juta dan bantuan hasil donasi dari kitabisa.com senilai Rp 59,9 juta.

Sementara itu Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyampaikan, pemerintah tidak tinggal diam dalam hal ini. Melalui Dinas Sosial dan Dinkes terus mendampingi Nazril. "Saat adik Nazril saat memerlukan pelayanan kesehatan di RSAL Surabaya, kami pemerintah terus memberikan pendampingan," ujar Gus Yani usai mendampingi Mensos Risma menyerahkan bantuan di Ruang Putri Cempo, Kantor Bupati Gresik.

Gus Yani menyebutkan, sinergitas yang ada akan menghasilkan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gresik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru