Malangtimes

Presiden PKS Pimpin Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Minta Kasus Diusut Tuntas

Nov 13, 2022 18:27
Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu saat ditemui di Hotel Atria Malang, Minggu (13/11/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu saat ditemui di Hotel Atria Malang, Minggu (13/11/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan duka mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) lalu yang hingga saat ini telah menewaskan 135 orang.

Hal itu disampaikan Syaikhu di sela-sela kunjungannya ke Kota Malang. Pihaknya pun mengaku sudah sejak lama berkeinginan untuk menyampaikan duka mendalam dan melihat langsung kondisi lokasi tragedi di Stadion Kanjuruhan. 

"Saya menyampaikan rasa duka saya atas nama pribadi maupun keluarga dan Presiden PKS, atas kejadian tragedi Kanjuruhan 40 hari yang lalu," ujar Syaikhu kepada JatimTIMES.com, Minggu (13/11/2022). 

Politisi PKS yang juga sebagai Anggota Komisi I DPR RI ini mengatakan, bahwa sejak pasca tragedi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) lalu, pihaknya telah menggunggah ucapan belasungkawa melalui media sosial yang dimilikinya.

"Baru kali ini bisa hadir menyampaikan secara langsung ke pak wali (Wali Kota Malang Sutiaji) bahwa saya dan kami di PKS sangat berduka cita atas tragedi ini," kata Syaikhu. 

Mantan Wali Kota Bekasi ini pun meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dan pihak-pihak terkait dapat mengusut tuntas tragedi di Stadion Kanjuruhan yang telah menewaskan 135 orang. 

"Kita berharap bahwa dalam proses pengusutan tragedi ini agar bisa dilakukan secara tuntas, profesional dan berkeadilan, sehingga ada ketenangan di tengah masyarakat," tegas Syaikhu. 

Selain itu, pihaknya menyatakan bahwa tragedi di Stadion Kanjuruhan dapat menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat. Syaikhu berharap, agar tragedi seperti yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tidak terulang kembali. 

"Mudah-mudahan ini akan menjadi pelajaran yang tidak akan terulang lagi nanti pada masa-masa yang akan datang," kata Syaikhu. 

Ketika melakukan pertemuan dengan Wali Kota Malang Sutiaji di rumah dinas Wali Kota Malang Jalan Besar Ijen Nomor 2, pihaknya pun mengajak seluruh elemen yang hadir untuk memanjatkan doa bersama untuk para korban. 

"Alfatihah, mari kita doakan saudara-saudara kita yang telah menjadi korban Kanjuruhan. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kemuliaan. Aamiin," ujar Syaikhu. 

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji merespons positif atas kehadiran Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu yang didampingi Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Ahmad Heryawan beserta rombongan ke Kota Malang.  Serta pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari jajaran petinggi DPP PKS dalam merespons tragedi Stadion Kanjuruhan. 

"Suatu kehormatan bagi saya, didatangi para petinggi PKS, terima kasih," singkat Sutiaji. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru