Malangtimes

Pusdik Arhanud Gelar Aeromodelling, Atlet dari Berbagai Daerah Bersaing Ketat

Nov 13, 2022 16:36
Salah satu peserta mendengarkan arahan dari pelatih pada perlombaan aeromodelling di Lapangan Ahmad Yani, Pusdikarhanud, Kota Batu, Munggu (13/11/2022).
Salah satu peserta mendengarkan arahan dari pelatih pada perlombaan aeromodelling di Lapangan Ahmad Yani, Pusdikarhanud, Kota Batu, Munggu (13/11/2022).

JATIMTIMES - Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud) menggelar kejuaraan aeromodelling. Harapannya ke depan dapat membentuk Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) di Kota Batu

Perlombaan itu digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-76 di Lapangan Ahmad Yani, Pusdik Arhanud, Kota Batu, Munggu (13/11/2022). Event tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama forkopimda dan para peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Aeromodelling adalah suatu kegiatan yang mempergunakan sarana miniatur pesawat terbang untuk tujuan rekreasi, edukasi, olahraga dan bisnis.

Dalam aeromodelling, ada beberapa kategori yang dilombakan, yakni touch and go, limbo, scale model homemade, dndurance, R15 rubber powered airplane, dan paper airplane. Kejuaraan ini sekaligus menjadi sarana edukasi dalam mengenal olahraga aeromodelling.

Komandan Pusdi ArhanudBrigjen TNI Edi Setiawan mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya untuk mengenalkan olahraga aeromodelling sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet cabor tersebut.

“Ini juga dalam rangka hari ulang tahun tahun Pusdika Arhanud dengan melibatkan peserta berbagai daerah. Sekaligus mememperkenalkan aeromodelling dan juga mempererat silaturahmi antarklub,” ucap Brigjen TNI Edi Setiawan.

Karena itu ke depannya, kejuaraan aeromodelling akan digelar setiap tahun sekaligus  Pusdik Arhanud untuk membuat klub Aeromodelling. “Harapan ke depan bisa membentuk FASI di Kota Batu,” harap Brigjen TNI Edi Setiawan.

Sementara itu, Waris -salah satu peserta- sangat berminat dengan diadakannya lomba aeromodelling karena dapat  meningkatkan minat dan bakatnya terhadap dunia aeromodelling.

“Jadi ajang lebih dekat dengan aeromodelling, sekaligus berharap tahun depan bisa dilaksanakan lagi,” harap Waris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru