Malangtimes

Diduga Balap Liar, Remaja Tewas Usai Tabrak Mobil di Exit Tol Batang, Pekalongan

Nov 13, 2022 16:11
Nampak kondisi remaja tergeletak di tengah jalan dengan kepalanya penuh darah dan kondisi bagian belakang mobil yang ditabrak pemotor (foto @memomedsos)
Nampak kondisi remaja tergeletak di tengah jalan dengan kepalanya penuh darah dan kondisi bagian belakang mobil yang ditabrak pemotor (foto @memomedsos)

JATIMTIMES - Beredar video viral di Instagram kejadian kecelakaan akses menuju exit Tol Batang dari arah Setono, Kota Pekalongan. 

Rekaman video kecelakaan itu kali pertama diunggah @pekalonganinfo sekitar pukul 8.30 WIB. 

Nampak dalam video berdurasi 56 detik itu, seorang pemuda (pengendara motor) tergeletak di tengah jalan dengan kondisi kepala penuh darah. Di dekat pemuda itu nampak motor Satria rusak parah dan mobil Honda Jazz penyok bagian belakang. 

"Seorang remaja yang mengikuti adu balap motor liar tewas, usai menabrak bagian belakang Mobil Honda Jazz di Jalan Exit Tol Setono, Kota Pekalongan, Sabtu (12/11/2022) tadi malam," tulis keterangan video oleh akun tersebut. 

Disebutkan juga pemotor sempat dilarikan ke Rumah Sakit Aro Pekalongan. Namun nyawanya tak terselamatkan.  

"Jalan tersebut dikhususkan untuk dilewati mobil atau kendaraan roda 4 lainnya menuju pintu/Exit tol, namun sayangnya jalur tersebut malah sering dijadikan arena balap liar," sambung tulisan akun tersebut. 

"Jalur lambat untuk kendaraan roda dua dan becak padahal sudah ada di kanan dan kiri jalan," lanjutan tulisan akun itu. 

Dikonfirmasi oleh Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota, AKP Aliet Alphard bahwa jalan tersebut merupakan akses ke exit Tol Batang dari arah Setono Kota Pekalongan.

"Satu orang meninggal dunia, pengemudi motor. Meninggal di rumah sakit," kata AKP Aliet, dilansir Detik. 

Menurut Aliet, pemotor melaju dengan kecepatan 60 km perjam di area itu. 

"Sampai di lokasi kejadian, searah di depannya ada Honda Jazz yang berjalan sekitar 30 km/jam. Diduga pemotor tidak memperhatikan arah depan sehingga menabrak bodi belakang mobil dan terjatuh. Akibatnya kepala korban mengalami luka serius dan tak bisa terselamatkan," katanya. 

Identitas pemotor diketahui adalah remaja berinisial I berusia 15 tahun, warga Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru