Malangtimes

Hampir 6 Juta Kunjungan Wisatawan di Kota Batu, Dinas Pariwisata Yakin Tutup Tahun Lebihi Target

Nov 12, 2022 19:30
Salah satu wahana di Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu wahana di Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Hingga Oktober 2022, tingkat kunjungan wisatawan di Kota Batu tercatat 5.996.629 orang. Dengan demikian Dinas Pariwisata Kota Batu optimis hingga akhir Desember 2022 mendatang mampu mencapai target yang ditetapkan bahkan lebih.

Pada 2022 ini Pemkot Batu menargetkan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 7 juta. Sehingga dalam dua bulan ke depan hanya butuh kurang lebih 1 juta wisatawan yang datang ke Kota Batu.

“Meskipun saat ini sudah tercatat hampir mendekati 6 juta wisatawan. Kami tetap optimis bahwa hingga akhir tahun angka kunjungan ditargetkan bisa tembus di atas 7 juta,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq.

Apalagi Dinas Pariwisata Kota Batu memiliki beragam kegiatan yang dapat mendatangkan wisatawan di Kota Batu. Totalnya ada 6 agenda yang disiapkan. Diantaranya, Batu Street Food Festival, Macapat Idol 2 Kota Wisata Batu 2022, Pameran Keris, Pagelaran Wayang Kulit Lakon 'Semar Mbangun Khayangan', KWB Super Adventure 5, dan Batu Art Flower Carnival.

Lewat agenda di atas, salah satu upaya Dinas Pariwisata bisa mencapai target kunjungan wisatawan di 2022 ini. Dengan itu juga untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Batu.

“Dengan adanya even di atas memang dibuat untuk mendatangkan wisatawan. Apalagi terdapat even tersebut merupakan even nasional bahkan internasional pesertanya sudah jelas ada yang luar negeri,” ujar Arief.

Selain itu menurut Arief, wisata alam dan budaya memiliki daya tarik tersendiri karena wisatawan ingin menikmati sesuatu yang berbeda. Meskipun wisata alam dan budaya masih belum se-massif wisata buatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru