Malangtimes

Diduga Sering Curi Emas di Kepanjen, Ibu Berhijab Ini Diamankan Warga

Nov 12, 2022 19:27
Terduga pelaku pencurian emas saat diamankan warga sebelum akhirnya diserahkan kepada petugas kepolisian usai melancarkan dugaan aksi pencurian di toko emas yang ada di Kecamatan Kepanjen. (Foto : Istimewa)
Terduga pelaku pencurian emas saat diamankan warga sebelum akhirnya diserahkan kepada petugas kepolisian usai melancarkan dugaan aksi pencurian di toko emas yang ada di Kecamatan Kepanjen. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Jagat maya khususnya para warganet pengguna TikTok dibuat gempar dengan adanya dugaan kasus pencurian di sebuah toko emas. Berdasarkan beberapa video viral yang di peroleh Jatim Times, kejadian dugaan pencurian emas tersebut terjadi di sebuah toko Emas Pahala, Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang.

Terduga pelaku merupakan seorang ibu-ibu paruh baya. Dari informasi yang beredar di TikTok pada beberapa jam sebelum berita ini ditulis, kejadian pencurian tersebut diduga terjadi pada Sabtu (12/11/2022).

Saat beraksi, terduga pelaku mengenakan hijab besar. Modus tersebut diduga untuk menutupi barang hasil curian. Sebab, warga yang mengamankan terduga pelaku mengatakan jika yang bersangkutan sudah sering melancarkan aksi serupa. 

"Kilo cahh jls e nyolong e dek toko emas PAHALA depan e toko emas hafida rahayu. Ibuuu2 ws berkali kali nyolong dek pasar besar kepanjen mungkin wes kewareken. (Inilah pencuri di toko emas Pahala depan toko emas Hafida Rahayu. Seorang ibu-ibu yang sudah berkali-kali mencuri di pasar Kepanjen. Mungkin dia sudah terlalu sering)," tulis akun @rohaya911 dalam video yang dia unggah.

Dari informasi yang diperoleh sang pengunggah video, terduga pelaku pencurian merupakan warga Dusun Boro, Desa Curungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Malinge di amanno pak silup... Identitas mboro Corongrejo. (Malingnya sudah diamankan bapak polisi. Identitas pelaku warga Boro, Curungrejo)," tulisnya.

Berawal dari video viral itulah, Jatim Times kemudian mencari konfirmasi kepada pihak terkait. Diantaranya adalah Kasi Humas Polres Malang, IPTU Ahmad Taufik. "Saya belum dapat info, nanti saya lihat dulu," kata Taufik saat dikonfirmasi Jatim Times, Sabtu (12/11/2022).

Di sisi lain, Camat Kepanjen Ikhwanul Muslimin mengaku jika saat dugaan pencurian emas itu terjadi, pihaknya sedang ada agenda. Oleh karenanya pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menelusuri adanya video viral tersebut.

"Mohon maaf tadi saya ada agenda, baru pulang sore. Coba saya cek dulu," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru