Malangtimes

4 Polisi Tertimpa Pohon Tumbang, PJ Gubernur DKI Instruksikan Pengecekan

Nov 12, 2022 14:12
Pohon tumbang di halaman Balai Kota DKI Jakarta. (Foto dari internet)
Pohon tumbang di halaman Balai Kota DKI Jakarta. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Pohon berukuran besar di Balai Kota DKI Jakarta tumbang saat terjadi hujan deras, insiden tersebut terjadi pada Jumat (11/11/2022) sore kemarin.

Akibatnya, empat orang polisi dikabarkan terluka dan sejumlah motor tertimpa pohon yang tumbang.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin membenarkan adanya insiden tersebut.

"Baru selesai pengamanan, terus hujan saat mereka mau apel konsolidasi ada yang terjatuh. Mereka persiapan mau apel, sudah selesai kegiatan," ujarnya.

Dia mengatakan berdasarkan laporan sementara, anggota polisi menjadi korban peristiwa tersebut dan sudah dievakuasi ke RS.

"Kalau yang empat luka ringan, cuma ada satu yang jarinya kayaknya mungkin patah. Ya lagi kita periksa dulu semuanya, sekiranya nanti luka ringan, boleh pulang," tambahnya.

Kemudian, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memerintahkan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI memeriksa seluruh pohon yang ada di Balai Kota DKI Jakarta. 

Tak hanya itu, Heru juga meminta agar semua pohon di Balai Kota DKI tersebut dilakukan topping.

"Sudah diperintahkan untuk mengecek ke semua pohon sekitar Balai Kota," kata Heru kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

"Dan memerintahkan Dinas Taman untuk topping semua pohon," tambahnya.

Menanggapi instruksi dari Pj Gubernur DKI Jakarta itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzi Marsitawati mengatakan pihaknya sudah rutin melakukan topping. Ia juga menyebutkan topping telah dilakukan di lima wilayah di Balai Kota DKI itu.

"Topping dilakukan secara rutin, terutama terhadap pohon tua atau rimbun. Dilaksanakan oleh dinas dan suku dinas di lima wilayah kota," ucap Suzi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru