Malangtimes

Momentum Hari Pahlawan 2022, Rokhmad: Semangat Juang Harus Ditumbuhkan

Nov 11, 2022 21:00
Anggota Komisi A DPRD Kota Malang Rokhmad dari Fraksi PKS saat ditemui di ruangan Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Kamis (10/11/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Anggota Komisi A DPRD Kota Malang Rokhmad dari Fraksi PKS saat ditemui di ruangan Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Kamis (10/11/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Di tengah momentum Hari Pahlawan 2022 yang setiap tahun diperingati pada 10 November, anggota Komisi A DPRD Kota Malang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rokhmad terus mengajak seluruh elemen masyarakat, utamanya generasi muda, untuk menggelorakan semangat juang.

Pasalnya, dengan mengusung tema "Pahlawanku, Teladanku", Rokhmad mengajak agar semua pihak bersama-sama meneladani kerja keras dan semangat juang para pahlawan yang telah berkorban tenaga, pikiran, harta hingga nyawa untuk Indonesia yang merdeka dari penjajah.

"Kita sebagai generasi yang telah menikmati kemerdekaan. Maka semangat juang itu harus kita tumbuhkan, dengan semangat kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas. Berikutnya kita jaga persatuan dan kesatuan," ungkap Rokhmad kepada JatimTIMES.com.

Anggota dewan yang juga menjabat sebagai wakil ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Malang ini juga mengajak  seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berjuang mengamalkan Pancasila.

"Karena dengan kita berjuang dan mewarisi nilai-nilai pahlawan, kita akan menjadi bangsa yang baldatun thoyyibatun warabbun ghofur. Yaitu negara yang senantiasa dalam kemudahan Tuhan, yang makmur dan berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," terang Rokhmad.

Selain itu, dia mengajak kepada semua elemen masyarakat agar mendoakan para peahlawan Indonesia yang telah berjuang dan gugur mendahului semua rakyat.

Sementara itu, di momentum Hari Pahlawan 2022, Rokhmad juga mengimbau kepada para pemuda Indonesia agar tidak melupakan jasa para pahlawan dengan belajar sejarah. Terlebih lagi, dalam era digital ini, belajar sejarah juga semakin mudah dengan mengakses Google.

Pihaknya juga berpesan agar para pemuda tidak terjerumus dalam dunia minuman keras dan lembah hitam narkoba. Menurut dia, dua hal itu merupakan musuh semua orang, khususnya pemuda.

"Saya pesan juga jangan sampai terkena minuman keras dan narkoba. Pemuda harus berkarya, pemuda harus bahagia untuk nanti menjadi pemimpin di saat orang tua sudah tiada," ujar Rokhmad.

Lebih lanjut, Rokhmad mengatakan bahwa pemuda merupakan pelopor, pelangsung, penyempurna dari bangsa Indonesia. Apalagi  momentum Hari Pahlawan 2022 ini juga sebagai persiapan menuju Indonesia Emas 2045. "Kita akan songsong Indonesia Emas tahun 2045 dan itu pemuda-pemuda yang akan menjadi pemimpin," pungkas Rokhmad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru