Malangtimes

Justin Hubner dan Ivar Jenner Akui Tak Kesulitan Ikut Training Center di Turki 

Nov 11, 2022 17:30
Calon pemain naturalisasi untuk Timnas U-20, Justin Hubner menggiring bola saat training center di Turki (foto: PSSI)
Calon pemain naturalisasi untuk Timnas U-20, Justin Hubner menggiring bola saat training center di Turki (foto: PSSI)

JATIMTIMES - Dua calon pemain naturalisasi timnas Indonesia U-20, Justin Hubner dan Ivar Jenner mulai bergabung dalam Training Center (TC) di Turki, sejak Kamis (10/11/2022). Kabar bergabungnya Justin Hubner dan Ivar Jenner ke Turki diketahui sejak keduanya mengunggah story dirinya sedang berada di bandara. 

Baik Justin maupun Ivar mengaku tak sabar bertemu dengan pemain Timnas yang sedang menjalani TC di Turki sejak 16 Oktober hingga 15 November mendatang.  Sesampainya di Turki pun kedunya juga langsung mengikuti TC. Meski baru satu hari bergabung, Ivar dan Justin mengaku tidak merasa kesulitan. Mereka menikmati latihan perdananya bersama Skuad Garuda Nusantara.

Bagi Ivar, latihan perdananya itu merupakan momen untuk mengenal rekan-rekannya di tim nasional. Dia pun mendapatkan kesan yang cukup positif.

"Saya merasa senang menjalani latihan perdana bersama tim hari ini (kemarin). Senang rasanya saya bisa bertemu dengan rekan setim, dengan staf pelatih, jadi saya merasa baik di latihan pertama ini," kata Ivar, dilansir laman PSSI. 

Senada dengan Ivar, Justin Hubner juga senang bisa mengikuti latihan perdananya dengan baik. Dia berharap ke depannya bisa terus terlibat dalam persiapan Indonesia U-20 menuju Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di tahun 2023.

"Sangat bagus, hari ini (kemarin) latihan perdana saya, bagus untuk belajar dan bertemu bersama teman-teman setim dan para staf. Ini jadi hari yang bagus dan saya harap bisa ikut sesi-sesi latihan selanjutnya bersama tim," terang Justin.

Diketahui sebelumnya, sejak Oktober, PSSI telah melakukan program naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia jelang Piala Dunia U-20 pada 2023 nanti. Justin Hubner dan Ivar Jenner pun telah mengurus administrasi dan berdiskusi dengan PSSI sejak Minggu (23/10/2022). PSSI menilai keduanya memiliki kualitas sesuai dengan kebutuhan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-young. 

Saat ini proses naturalisasi untuk keduanya, baik Justin Hubner maupun Ivar Jenner sedang berlangsung. PSSI menyebut masih ada sedikit kekurangan berkas untuk persyaratan naturalisasi. 

"InsyaAllah mohon doanya, karena ini sedang proses penyelesaian dokumen. Jadi masih ada kekurangan sedikit lagi," terang Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau dikenal Iwan Bule. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru