Malangtimes

Pohon Tumbang Renggut Nyawa Seorang Ayah di Malang saat Antar Anak Kerja

Nov 11, 2022 16:29
Proses evakuasi pohon tumbang yang menewaskan satu orang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Proses evakuasi pohon tumbang yang menewaskan satu orang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pengendara sepeda motor tewas usai tertimpa pohon tumbang di kawasan Terminal Hamid Rusdi, Kadungkandang, Kota Malang, Jum'at (11/11/2022). Menurut informasi, pengendara tersebut akan mengarah ke selatan.

Salah satu saksi mata, Indra Bayu menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu Indra mengaku bahwa hujan lebat yang turun disertai angin yang cukup kencang. Sebenarnya Indra tidak mengetahui secara persis kronologinya. Karena, saat itu terdapat dua orang yang terkapar setelah tertimpa pohon.

“Aku tahunya ada orang jatuh di situ (menunjuk lokasi kejadian). Sekitar setengah dua, tiba-tiba angin kencang dan hujannya deras,” ujar Indra kepada awak media, Jumat (11/11/2022).

Mengetahui ada orang yang tertimpa pohon, Indra bergegas untuk menolong. Ia sempat menolong satu orang yang selamat dan hanya mengalami luka-luka setelah tertimpa pohon. Tapi Indra juga melihat ada satu orang yang masih di bawah pohon. Saat itu, dia lihat orang tersebut tidak bergerak.

“Yang saya tolong selamat, saya taruh ke pinggir dia ngeluh pinggangnya sakit. Terus saya lihat yang satunya, itu sudah gak bergerak, meninggal atau enggak gak tahu. Jadi diam saja gitu,” ungkap Indra.

Terpisah, Kapolsek Kedungkandang Kompol Agus Siswo Hariadi menjelaskan kedua korban yang tertimpa pohon tersebut adalah anak dan bapak. Menurut data yang diterima Agus, korban yang meninggal dunia bernama Imron (50) dan korban yang terluka bernama Achmad Andro (21). Keduanya beralamat di Jalan Kyai Parseh Jaya, Kelurahan Bumiayu, Kota Malang dan berstatus ayah dan anak.

“Pohon tumbang ini menimpa pengendara motor, sehingga menyebabkan korban satu meninggal dunia dan satunya luka,” kata Agus.

Agus pun menjelaskan bahwa pengendara motor tersebut mengarah dari utara ke selatan. “Korban menurut informasi dari rumah, menuju kerja di daerah Krebet. Orang tuanya mengantar anaknya yang kerja,” imbuh Agus.

Kedua korban meninggal maupun yang terluka sudah dilarikan ke RSUD dr Saiful Anwar Malang untuk mendapatkan penanganan. Sementara, pihak kepolisian bersama institusi lainnya kini tengah membersihkan pohon yang tumbang tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk segera mengurai kemacetan akibat akses jalan raya yang tertutup pohon.

“Penanganan awal bagaimana supaya tidak terjadi kemacetan. Kami upayakan untuk pohon tumbang segera di evakuasi. Kita potong-potong rantingnya, batangnya, kita pinggirkan supaya lalu lintas kembali normal,” jelas mantan Kapolsek Gondanglegi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru