Malangtimes

Pekan Ini, Kota Blitar Gelar Pertandingan Piala Soeratin 2022

Nov 11, 2022 15:24
Ketua ASKOT PSSI Blitar, Yudi Meira.(Foto : Team JATIMTIMES)
Ketua ASKOT PSSI Blitar, Yudi Meira.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES- Pertandingan perdana Piala Soeratin 2022 akan digelar akhir pekan ini di Kota Blitar. Rencananya, kick off Piala Soeratin tahun 2022 kategori jenjang U-13 dan U-15 akan digelar mulai 12 November 2022.

Ketua Askot PSSI Blitar, Yudi Meira mengatakan seluruh pertandingan Piala Soeratin 2022 akan digelar  di Stadion Soeprijadi Kota Blitar.

"Sesuai jadwal, pertandingan ada yang dimulai pukul 07.00 WIB. Untuk U-13 durasinya 2 x 25 menit. Sedangkan U-15 durasinya 2 x 30 menit," kata Yudi, Jumat (11/11/2022).

Yudi menambahkan, pertandingan Piala Soeratin edisi tahun 2022  menggunakan sistem  kompetisi. Artinya masing-masing  tim akan melakoni beberapa pertandingan.

"Jumlah peserta U-13 ada 4 tim. Sementara U-15 terdapat 8 tim. Semuanya menggunakan sistem kompetisi penuh," terangnya.

Meskipun kompetisi sepak bola nasional Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3 masih berhenti sementara, namun dengan tegas Yudi berharap kegiatan sepak bola di Kota Blitar khususnya Piala Soeratin  tetap berjalan lancar. 

Menurutnya, kompetisi di level usia dini adalah salah satu upaya pembinaan  bakat sepakbola untuk menghasilkan pemain berkualitas bagi Indonesia di masa depan.

"Walaupun kegiatan itu hanya pembinaan usia dini, sepak bola di level usia dini harus tetap bergulir, termasuk di SSB," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru