Siswa-siswi SMK PGRI 3 Kota Malang mengikuti proses rekrutmen kerja.(Foto: tania/malangtimes)

Siswa-siswi SMK PGRI 3 Kota Malang mengikuti proses rekrutmen kerja.(Foto: tania/malangtimes)


Editor


MALANGTIMES - Mulai memasuki era  Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), banyak sekolah-sekolah kejuruan yang mulai mempersiapkan siswanya untuk menghadapi era ini. Baik dari segi teori hingga pematangan skill.

Seperti SMK PGRI 3 Kota Malang yang  memiliki cara tersendiri untuk membuat mahasiswanya mampu bersaing saat memasuki dunia kerja.

Staf Bursa Kerja Aktif (BKA) SMK PGRI 3, Ervin Kurniawan mengatakan, di awal tahun 2016 ini SMK PGRI 3 sudah mulai membuka kesempatan bagi perusahaan-perusahaan yang ingin melakukan rekrutmen di sekolah ini.

"Ada beberapa perusaahan nasional berskala besar sejak Desember hingga Februari mendatang akan menggelar rekrutmen," ujar Ervin.

Proses rekrutmen sengaja dilakukan saat siswa belum dinyatakan lulus sekolah. Hal itu dianggap sebagai salah satu cara agar orang tua siswa tidak lagi khawatir dan bingung ketika putranya lulus dari sekolah.

Proses rekrutmen pun berjalan seperti pada umumnya. Yakni dengan melengkapi persyaratan administrasi seperti CV dan lamaran, lalu mengikuti psikotes dan interview.

"Setelah dinyatakan lolos, siswa bisa langsung masuk dan berkerja di perusahaan. Ini sudah berjalan lama, dan terbukti efektif untuk menyalurkan siswa-siswi SMK ini," tutupnya. (*)

End of content

No more pages to load