Malangtimes

Polisi Dalami Video Viral Wanita Halangi Jalan Ambulans

Nov 11, 2022 12:22
Wanita pengendara mobil menghalangi jalan ambulans. (Foto dari Tiktok @selebyar)
Wanita pengendara mobil menghalangi jalan ambulans. (Foto dari Tiktok @selebyar)

JATIMTIMES - Polisi tengah mendalami sebuah video viral yang memperlihatkan pengendara mobil berjenis kelamin perempuan menghalangi jalan ambulans.

Rupanya peristiwa itu terjadi di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (6/11/2022) lalu.

Namun, videonya baru viral beberapa hari terakhir. Pada saat itu, polisi sedang menerapkan sistem one way dari arah Puncak menuju Jakarta.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto menjelaskan, pada saat itu pihaknya memang mempersilahkan ambulans itu lewat lantaran sedang membawa pasien.

"Kan, kita penutupan dari Gadog itu jam 11.30 WIB. Nah, itu ambulans sebetulnya lewatnya jam 11.30 WIB lebih, kita buka dikasih lewat, diperbolehkan lewat karena membawa pasien," ujar Ardian, Kamis (10/11/2022).

Namun di tengah perjalanan, mobil ambulans tersebut mengalami kendala dengan seorang pengendara mobil wanita yang enggan menepi saat ambulans itu akan lewat.

Lebih lanjut Ardian menjelaskan, lantaran sistem one way sedang diterapkan, keadaan lalu lintas menjadi padat dan mobil wanita tersebut tak sengaja tersenggol oleh ambulans itu.

"Versi ibu memang awalnya karena padat jadi dia enggak bisa ke pinggir. Kemudian ambulans kan di tengah terus jalan, kesenggol," ucap Ardian.

Oleh sebab itu, Ardian dan pihaknya kini tengah mendalami video viral tersebut.

"(Keterangan) keduanya beda, cuma karena untuk tadi sih intinya terkait ada ribut memang sama, makanya bersikeras untuk tidak mau ke pinggir gitu," ujarnya.

Sebelumnya, aksi wanita menghalangi jalan ambulans itu viral di media sosial. Dalam video yang beredar terlihat wanita tersebut berhenti dengan sengaja di tengah jalan.

Terdengar juga dalam video tersebut wanita tersebut menolak untuk minggir meski sudah diperingatkan oleh pengguna jalan lainnya.

Bukannya menepi, wanita tersebut malah semakin ngotot dan tidak mau minggir. Akhirnya terjadilah adu mulut antara wanita tersebut dengan beberapa orang yang berusaha membujuk wanita itu untuk minggir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru