Kabag Humas Universitas Islam.Malang, Ari Ambarwati.(Foto: Arasy Pradana/malangtimes)
Kabag Humas Universitas Islam.Malang, Ari Ambarwati.(Foto: Arasy Pradana/malangtimes)

MALANGTIMES – Universitas Islam Malang (Unisma) tengah bersiap untuk memecahkan rekor Indonesia untuk kategori komunitas tadarus dengan anggota terbesar, yang akan diselenggarakan pada Rabu (13/01/2016) besok.

Menurut Kabag Humas Unisma, Ari Ambarwati, upaya pemecahan rekor tersebut akan melibatkan seluruh civitas akademika kampus beralmamater hijau tersebut.

 “Baik mahasiswa, dosen, hingga seluruh karyawan diwajibkan untuk berpartisipasi,” jelasnya kepada MALANGTIMES pada Selasa (12/01/2016) siang.

Dalam undangan dan selebaran yang disebar, disebutkan bahwa para undangan dan peserta pria diwajibkan untuk hadir dengan pakaian khas santri, terdiri atas kopiah hitam dan sarung.

Perempuan yang karib disapa Ambar ini mengungkapkan, seluruh civitas dengan total 9000 orang nantinya menjadi bagian dari komunitas tadarus Unisma itu sendiri. Mereka akan menjadi penggerak dari program Hari Alquran yang juga akan diluncurkan besok.

Dilansir dari laman resmi Museum Rekor Indonesia, rekor komunitas tadarus dengan anggota terbesar di Indonesia belum pernah tercatat sebelumnya. (*)