Malangtimes

Megawati dan Puan Beri Penghormatan Korban Itaewon, Netizen: Jauh Amat Mainnya, Malang Deket Padahal 

Nov 11, 2022 06:26
Foto Ketua DPR RI Puan Maharani saat meletakkan bucket bunga sebagai bentuk duka cita (foto: Instagram Puan Maharani)
Foto Ketua DPR RI Puan Maharani saat meletakkan bucket bunga sebagai bentuk duka cita (foto: Instagram Puan Maharani)

JATIMTIMES - Baru-baru ini foto Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri bersama putrinya, Ketua DPR RI Puan Maharani yang memberikan penghormatan kepada korban Itaewon menuai kritikan pedas dari publik. 

Tampak dalam foto yang diunggah di Instagram Puan Maharani, dirinya memberikan buket bunga bela sungkawa. Tak hanya itu, keduanya juga menuliskan pesan duka cita. 

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi," ditandatangani oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. 

"Dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai Ketua Umum, saya dan para anggota partai menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas tragedi di sini (Itaewon)," begitu tulisan Megawati, di akhir tertanda salam hangat kami Ketua Umum PDI Perjuangan. 

Sontak hal itu menuai kritikan pedas dari warganet. Hingga nama Kanjuruhan pun trending di Twitter dengan 27,9 ribu cuitan. Banyak dari mereka yang menilai aksi yang dilakukan Ketua Umum PDI Perjuangan dan Ketua DPR RI malah menunjukkan ketidakpeduliannya pada korban di negara sendiri. 

"jauh amat maennya, malang deket pdhl," @bknpahriham***. 

"Wkwk lebih pilih cari pamor sama media luar daripada peduli sama warga sendiri mereka min," @YudaGan**. 

"Lagi cari suara ke gen z yang notabene penggemar all about korean, k-pop, k-food, k-drama, etc. Lol," @kingpulang****. 

"Nih orang udh pernah ke kanjuruhan gak? Kalau belum, ngapa dah jauh2 ke itaewon sementara negaranya sendiri juga lagi kesusahan," @namakuadabany**. 

"Dear para kpopers dan pecinta drakor. Please jangan terperangkap oleh pencitraannya!," @kentomiyau**. 

Ada juga Yan A. Harahap (YAH) yang mengunggah tangkapan layar postingan Puan Maharani dengan disertai cuitan "Apa mendatangi lokasi tragedi Kanjuruhan tak begitu penting?".

Tak kalah dari Twitter, di Tiktok pun juga banyak warganet yang mengupload postingan Puan. Seperti di akun Tiktok @om naldo. Dalam videonya ia mengunggah tangkapan layar dengan disertai pendapatnya "Kayaknya Malang lebih dekat dengan Itaewon ini. Ya Allah, eh gua tahu kenapa Bu Puan kesana karena uang jajannya lebih besar, canda canda," ucapnya.

Unggahannya itu pun banyak menuai komentar warganet. Dimana kebanyakan menanggapinya dengan lelucon satir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru