Malangtimes

Hujan Deras, Warganet Keluhkan Sawojajar Banjir

Nov 10, 2022 15:56
Tangkapan layar video dari warganet yang memperlihatkan kondisi banjir di Sawojajar. (foto: @rumahlaundryca1)
Tangkapan layar video dari warganet yang memperlihatkan kondisi banjir di Sawojajar. (foto: @rumahlaundryca1)

JATIMTIMES - Hujan deras dengan intensitas tinggi pada Kamis (10/11/2022) terjadi mulai pukul 15.00 WIB di wilayah Sawojajar dan kawasan Malang Raya lainnya. 

Berbagai keluhan warganet pun mulai ramai di Twitter yang diunggah ulang oleh @infomalang. Mereka mengeluhkan genangan air makin tinggi di kawasan Sawojajar. Bahkan beberapa mengeluhkan motor mogok akibat genangan air yang tinggi. Seperti di perempatan Ranugrati sampai Jalan Danau Toba. 

"Perempatan Ranugrati sampai danau toba banjir lur.. Hati2 yang masih di jalan," ujar @Hugeng_***. 

"Sawojajar banjir 30cm. Rata semua daerah, ayas dari sulfat, ngiyup alfa. Alamat mene bengkel full min," kata @diconv***. 

"Jalan Maninjau raya dan ranau sawojajar terpantau banjir, beberapa motor dan mobil terpantau mogok," sambung @samsulari***. 

"Malang darurat banjir, katane genangan ngih pak? nggih," ucap @Fauza****. 

"Rajajowas min, rajane banjir. Tambah suwe kok tambah duwur banyune," ujar @tvkangjual****. 

Dari berbagai video dan foto yang beredar, diduga air dari saluran drainase meluap ke jalanan. Sehingga luapan air di jalan semakin deras dan makin tinggi. 

Diketahui, daerah di kawasan Sawojajar itu kerap mengalami luapan air hingga ke jalanan. Hal itu terjadi lantaran daya tampung drainase tidak lagi mencukupi volume air hujan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru