Malangtimes

5 Fakta Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Mulai Jalan Diaspal hingga Berkas KUA Lengkap

Nov 10, 2022 15:08
Foto prewedding putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang dengan Erina (foto: Instagram Kaesang dan Erina)
Foto prewedding putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang dengan Erina (foto: Instagram Kaesang dan Erina)

JATIMTIMES - Berbagai persiapan tengah dilakukan untuk menyukseskan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan finalis Putri Indonesia 2022 Erina Gudono. 

Berikut ini dirangkum dari berbagai informasi, soal persiapan untuk menyambut pernikahan Kaesang dan Erina, pada 10 Desember 2022 nanti. 

1. Akad nikah akan dilakukan di Yogyakarta 

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sleman mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima informasi lokasi dan tanggal pernikahan Kaesang dan Erina. Yakni di Royal Ambarrukmo pada 10 Desember 2022. 

Oleh karenanya, bisa dipastikan akad nikah akan dilakukan di Yogyakarta. Sebelumnya, Jokowi juga telah meninjau langsung pendapa Hotel Royal Ambarrukmo di sela-sela kunjungan kerjanya. 

Selain hotel Royal Ambarrukmo, Graha Sabha Pramana (GSP) UGM juga disebut sebagai lokasi alternatif pernikahan Kaesang dan Erina. 

2. Seluruh berkas persyaratan pernikahan sudah beres di KUA 

Utusan keluarga Presiden Jokowi juga telah mengurus semua berkas yang diperlukan untuk pernikahan di KUA Kecamatan Banjarsari, Solo, sejak Jumat (4/11/2022).  

Dokumen yang dimaksud, mulai dari berkas N1 dan N2, fotokopi KK, KTP dan pas foto calon mempelai. Kemudian berkas itu, akan menjadi syarat KUA Banjarsari untuk menerbitkan surat rekomendasi nikah yang ditujukan ke MUA Mlati, Sleman (tempat tinggal Erina). 

3. 53 hampers dipesan sejak pertengahan Agustus 2022

Hampers untuk bridesmaid Erina telah dipesan dari UMKM bernama Priscanara Atelier, di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Bahkan hampers tersebut dikirimkan ke Erina sejak akhir Oktober. 

Paket hampers senilai Rp 300 ribu perpcs itu isinya berupa parfum, gelas, redffuser dan teh herbal. Serta ada selembar kain yang diberikan khusus oleh Erina kepada sahabat-sahabatnya. 

4. Pengaspalan jalan dilakukan di depan kediaman Erina Gudono

Pengaspalan jalan yang diduga untuk menyambut pernikahan Kaesang dan Erina dilakukan sejak Senin (7/11/2022). Pengaspalan itu menyasar 387 meter jalan, mulai dari titik depan rumah Erina hingga Jalan Kaliurang. 

5. Ngunduh Mantu di Solo 

Berbagai persiapan juga dilakukan di Kota Solo untuk gelaran unduh mantu. Disebut acara ngunduh mantu juga masih di bulan yang sama dengan akad nikah, yakni Desember 2022. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru