Malangtimes

Tertimpa Pohon, 4 Ruko dan Atap Food Corner di Alun-Alun Kota Batu Rusak

Nov 10, 2022 14:39
Kondisi kios milik PKL usai tertimpa pohon di Food Center, Alun-Alun Kota Batu, Kamis (10/11/2022).
Kondisi kios milik PKL usai tertimpa pohon di Food Center, Alun-Alun Kota Batu, Kamis (10/11/2022).

JATIMTIMES - Sebuah musibah terjadi di kawasan Food Center, Alun-Alun Kota Batu, Kamis (10/11/2022). 4 ruko dan atap food center tertimpa pohon tumbang.

Kios-kios itu adalah milik para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Food Center jalan Kartini. Terlihat sebagian atap kios PKL itu ambruk lantaran dahan yang berjatuhan dari pohon jenis sono kembang yang tumbang.

Dahan pohon sono kembang yang tumbang itu dengan diameter 40 centimeter dan panjang 10 meter. Saat tumbang langsung menimpa atap food center.

“Dahan pohon yang tumbang menyebabkan 3 kios rusak sedang dan 1 kios rusak berat. Material pohon tumbang juga menutup ruas Jalan Kartini sehingga lalu lintas terganggu,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Mendapati informasi tersebut, petugas langsung melakukan pemotongan dan pembersihan material pohon yang tumbang. Terlebih pohon juga menutup jalur Jalan Kartini agar bisa berfungsi dengan normal.

Menurut Agung, pohon tumbang disebabkan pohon yang sudah lapuk, sehingga tidak mampu menopang beban.

Melihat beberapa kejadian pohon tumbang disebabkan pohon lapuk maupun mati, petugas bersama dinas terkait akan melalukan survey dan pemotongan pohon rawan tumbang di Kota Batu.

“Pengguna jalan harap lebih waspada saat berkendara, terutama saat cuaca hujan atau angin kencang,” imbau Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru