Malangtimes

Usai Angin Besar Melanda, Panggung di Depan Balai Kota Malang Ambruk

Nov 10, 2022 14:26
Tampak petugas Satpol PP Kota Malang yang meminggirkan puing-puing rigging panggung yang ambruk di depan Balai Kota Malang, Kamis (10/11/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Tampak petugas Satpol PP Kota Malang yang meminggirkan puing-puing rigging panggung yang ambruk di depan Balai Kota Malang, Kamis (10/11/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Sebuah rigging panggung yang digunakan untuk upacara Hari Pahlawan 2022 di depan Balai Kota Malang pagi tadi ambruk, usai angin besar menyasar kawasan Balai Kota Malang, Kamis (10/11/2022). 

Dalam pantauan JatimTIMES.com di kawasan Balai Kota Malang, rigging panggung tersebut ambruk sekitar pukul 13.16 WIB. Detik-detik ambruknya rigging panggung di depan Balai Kota Malang pun sempat terekam kamera JatimTIMES.com selama 38 detik. 

Beruntung pada saat kejadian panggung ambruk tersebut tidak menelan korban jiwa. Pasalnya, ketika kejadian tersebut kondisi jalan di kawasan Alun-alun Tugu Kota Malang tidak terlalu ramai. 

"Tapi tadi sempat ada satu mobil innova mas yang melintas mas, untungnya agak cepat lajunya akhirnya nggak sempat terkena rigging yang ambruk itu," ujar Soleh kepada JatimTIMES.com, Kamis (10/11/2022). 

Selain kondisi lalu lintas yang lengang, beruntung saat ambruknya rigging panggung terjadi, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Malang dan para Aremania yang berada di sekitar kawasan Alun-alun Tugu Kota Malang memberikan peringatan kepada pengendara yang melintas. 

"Akhirnya petugas Satpol PP meminggirkan banner dan beberapa papan di panggung itu mas," tutur Soleh.

Sementara itu, sekitar 10 menit setelah rigging panggung ambruk, datang ribuan massa aksi dari Aremania yang sedang menggelar aksi long march dari Stadion Gajayana menuju Balai Kota Malang secara bertahap. 

Kemudian, ketika aksi digelar, rigging panggung ambruk yang usai digunakan untuk Upacara Hari Pahlawan 2022 belum sempat dibongkar ataupun dipinggirkan. Terlebih lagi, cuaca di sekitar Alun-alun Tugu Kota Malang sedang dilanda hujan deras. Alhasil, puing-puing panggung yang ambruk itu hingga pukul 14.15 WIB masih dalam kondisi ambruk. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru