Malangtimes

Shin Tae-yong Sebut Sentuhan dan Fokus Timnas Ke Bola Masih Kurang

Nov 10, 2022 14:00
Pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong (foto: YouTube PSSI TV)
Pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong (foto: YouTube PSSI TV)

JATIMTIMES - Saat laga uji coba dalam Training Center (TC), Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Antalyaspor U-20 dengan skor 3-2. Meski begitu, Pelatih Timnas, Shin Tae-yong belum puas dengan hasil kinerja timnas. 

Diketahui sebelumnya, TC timnas dilakukan sejak 16 Oktober hingga 15 November 2022 di Turki. 

Menurut Shin Tae-young, sentuhan bola dan fokus pemain kepada bola masih kurang. "Itu yang harus dilatih. Tetapi latihan itu harus dilakukan sendiri-sendiri. Namun waktu pemain melakukan latihan sendiri-sendiri tidak banyak, itu yang sangat disayangkan," ungkap Shin Tae-yong, dilansir YouTube PSSI. 

Dalam laga uji coba melawan Antalyaspor U-20 itu, Shin Tae-yong mengatakan pemain babak pertama yang dimainkan adalah yang tidak pernah mendapatkan kesempatan pada laga uji coba sebelumnya. Pada babak kedua, barulah pemain yang biasa dimainkan di tim inti dikeluarkan. 

"Walaupun babak kedua dimulai dalam keadaan tertinggal skor 0-1, sampai akhirnya laga hasilnya kita bisa membalikkan skor menjadi 3-2. Saya puji seluruh pemain yang sudah bekerja keras," tegas Shin Tae-yong. 

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu secara keseluruhan, bisa dilihat para pemain Eropa secara postur tubuhnya lebih baik dari pemain Timnas Indonesia. 

"Tadi sebelum bermain, para pemain kita sudah takut duluan. Ketika bermain, body pun agak sedikit kurang kuat untuk duel fisik," kata Shin Tae-yong. 

Oleh karenanya, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu menilai postur tubuh pemain sepak bola sedikit berpengaruh dalam permainan. 

"Jadi, badan para pemain memang masih kecil. Karena itu juga alasan mereka menjadi takut. Tetapi, memang kami tidak bisa memperbaiki (postur tubuh) secara instan semuanya. Kami harus memperbaiki satu per satu," tegasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru