Malangtimes

Pasar Induk Caringin Bandung Dilalap Si Jago Merah, Puluhan Kios Ludes Terbakar

Nov 10, 2022 13:06
Nampak kobaran api besar melalap kios buah Pasar Caringin Bandung (foto @operatorunit113)
Nampak kobaran api besar melalap kios buah Pasar Caringin Bandung (foto @operatorunit113)

JATIMTIMES - Beredar video kebakaran terjadi di Pasar Induk Caringin Bandung, pada Kamis pukul 01.34 WIB, menurut laporan yang diterima petugas pemadam kebakaran. 

Dalam video unggahan @operatorunit113 memperlihatkan kobaran api melalap kios Pasar Caringin Los 9 (buah-buahan). 

"Situasi saat ini, petugas masih berusaha mematikan kobaran api pada pukul 01.42 WIB," ujar perekam video dalam akun itu. 

"Pada pukul 02.21 WIB, api berhasil dipadamkan dan tidak lagi merembet ke kawasan lainnya," ujar perekam video. 

Sekitar 36 lapak yang hangus terbakar di Pasar Induk Caringin Kota Bandung. Beruntung, kebakaran berhasil dipadamkan dalam rentang waktu kurang dari dua jam. 

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah (Diskar PB), Gungun Sumaryana mengatakan, objek yang terbakar hanya blok E 9, lapak buah-buahan.

"Kita dapat informasi dari pengelola pasar bahwa timbul api di blok buah-buahan yang semakin membesar. Pedagang yang melihat peristiwa itu langsung melaporkan ke petugas Diskar," kata Gungun, dilansir Tribun Jabar. 

Sementara luas bangunan terbakar, sekitar 432 meter persegi dari area total lapak buah-buahan yang mencapai 720 meter persegi. 

Meski tidak ada korban jiwa, namun lapak pedagang buah hangus terbakar. Hanya tersisa rangka kayu dan barang-barang yang hangus. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru