Malangtimes

Ngamuk Sambil Bawa Sajam, Pria Diduga ODGJ di Singosari Diamankan Polisi

Nov 10, 2022 11:46
Petugas gabungan dari kepolisian Polsek Singosari besrta relawan siaga utara ketika mengamankan seorang pria yang diduga ODGJ sesaat setelah mengamuk di depan Pasar Singosari sembari membawa senjata tajam. (Foto : Humas Polres Malang for Jatim TIMES)
Petugas gabungan dari kepolisian Polsek Singosari besrta relawan siaga utara ketika mengamankan seorang pria yang diduga ODGJ sesaat setelah mengamuk di depan Pasar Singosari sembari membawa senjata tajam. (Foto : Humas Polres Malang for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang ada di wilayah hukum Polsek Singosari, diamankan jajaran kepolisian beserta relawan. Seorang pria yang diduga ODGJ tersebut, diamankan petugas gabungan lantaran mengamuk sembari menenteng senjata tajam (sajam) di wilayah Pasar Singosari, Kabupaten Malang.

"Pada hari Rabu (9/11/2022) anggota Polsek Singosari beserta para relawan siaga utara, mengamankan seorang ODGJ yang membawa senjata tajam di depan Pasar Singosari," terang Kasi Humas Polres Malang, IPTU Ahmad Taufik saat dikonfirmasi Kamis (10/11/2022).

Diperoleh keterangan, Rabu (9/11/2022) siang sekitar pukul 12.30 WIB, anggota piket Lantas Polsek Singosari mendapat informasi jika ada seseorang yang diduga ODGJ, mengamuk di depan Pasar Singosari sembari membawa sajam.

Mendapat informasi tersebut, anggota Lantas Polsek Singosari kemudian berkoordinasi dengan Kapolsek Singosari guna menindaklanjuti adanya laporan tersebut.

Ketika dilakukan penelusuran, petugas mendapati seorang pria yang diduga ODGJ yang sempat mengamuk di depan Pasar Singosari, sedang duduk di depan trotoar. Yakni duduk di trotoar yang ada di depan Pesantren Ilmu Al Quran (PIQ), Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Kapolsek (Singosari) kemudian berkoordinasi dengan relawan siaga utara untuk menyediakan ambulan guna mengangkut ODGJ tersebut," imbuh Taufik.

Ketika dirasa kondisi sudah aman, petugas gabungan dari Polsek Singosari dan Relawan Siaga Utara (Resita) yang sedikitnya berjumlah delapan orang, bergegas mengamankan seorang pria yang diduga ODGJ tersebut.

Guna menghindari hal yang tak diinginkan, petugas gabungan terpaksa harus mengikat bagian tangan dan kaki seorang pria ODGJ tersebut, lantaran sempat melawan ketika hendak diamankan.

"Setelah berhasil diamankan seorang pria yang diduga ODGJ tersebut kemudian dibawa oleh petugas ke kantor Kecamatan Singosari," jelas Taufik.

Hingga Kamis (10/11/2022), petugas kepolisian Polsek Singosari telah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait. Salah satunya dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Malang.

"Setelah dibawa ke kantor Kecamatan Singosari, anggota Polsek Singosari kemudian berkoordinasi dengan pihak terkait guna menyerahkan pria yang diduga ODGJ tersebut kepada Dinsos Kabupaten Malang," tutup Taufik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru