Malangtimes

Pasar Dawai Dilalap Si Jago Merah, Puluhan Bangunan Ludes Terbakar, Satu Orang Terluka 

Nov 10, 2022 10:42
Rekaman lokasi kejadi kebakaran di Pasar Dawai (foto: tangkapan layar @othe587)
Rekaman lokasi kejadi kebakaran di Pasar Dawai (foto: tangkapan layar @othe587)

JATIMTIMES - Kebakaran hebat terjadi Pasar Baru Kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua pada Rabu (9/11/2022). 

Kabar itu kali pertama diketahui melalu unggahan video @othe587. Dalam unggahannya, perekam video memperlihatkan kobaran api yang sangat besar. Nampak juga puluhan orang kebingungan melihat kobaran api tersebut. 

"Pray for Dawai, lokasi kebakaran dekat pabrik PT SWPI, Dawai Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen. Kebakaran Rabu 9 November 2022," tulis keterangan video dalam unggahan itu. 

Belakangan diketahui, akibat peristiwa kebakaran itu puluhan bangunan ludes terbakar. Termasuk puluhan kamar kos, kios hingga perumahan warga. 

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih mengonfirmasi kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIT. Sebagian besar bangunan yang terbakar terbuat dari kayu.

“Kejadian sekitar pukul 15.30 tadi bertempat di Pasar Baru Kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur. Api secara cepat menyebar dan menghanguskan semua perumahan dan kios warga yang sebagian besar bangunan terbuat dari kayu,” kata Herzoni, dilansir Kabarpapua. 

Herzoni menyebutkan pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran ini. Demikian pula korban jiwa dan dampak kerugiannya belum bisa dipastikan.

Dihimpun dari berbagai informasi, ada satu orang yang mengalami luka bakar di tangan dan kaki. Bahkan satu mobil pemadam kebakaran milik PT SWPI juga dilaporkan ikut terbakar dalam pasar. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru