Malangtimes

Meski Debutan di Pro Futsal League, Unggul FC Rekrut Sejumlah Pemain Berkualitas

Nov 09, 2022 19:59
Owner Unggul FC, Nicola Reza (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Owner Unggul FC, Nicola Reza (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Setelah memastikan diri untuk tampil di Pro Futsal League 2022/2023, Unggul FC langsung tancap gas dengan merekrut sejumlah pemain. Tak tanggung-tanggung, pemain berpengalaman di Liga Utama Futsal Indonesia direkrut untuk membela tim yang bermarkas di Unggul Sport Center (USC) tersebut.

Owner Unggul FC, Nicola Reza mengatakan bahwa timnya saat ini masih berproses untuk menemukan komposisi pemain yang tepat. Namun, sejumlah pemain dipastikan telah bergabung ke Malang.

“Untuk pemain masih dalam diskusi, kami akan segera umumkan kalau sudah fix (bergabung),” kata suami dari Momo Geisha tersebut, Rabu (9/11/2022).

Sebagai tim debutan di Pro Futsal League, Reza mengaku pihaknya sangat mendukung dari regulasi yang telah dibuat. Yakni harus menyertakan pemain pada usia 20 tahun. Karena hal tersebut juga mendukung regenerasi pemain futsal khususnya di Malang Raya.

“Kami ada 4 pemain U-20. Mereka nanti akan menggunakan nomor punggung kembar, seperti 44, 77 atau yang lainnya,” beber Reza.

Sementara itu, Reza juga menjelaskan bahwa Unggul FC telah komunikasi dengan dua pemain asing. Keduanya, dipastikan adalah pemain yang memiliki kualitas dan pernah membela tim nasional di negaranya sesuai dengan regulasi yang ditentukan Pro Futsal League.

“Slot setiap tim ada 2 pemain asing. Kami sudah komunikasi, mungkin teman-teman (wartawan) sudah tahu. Tapi kami akan umumkan ketika pemain sudah fix bergabung,” jelas Reza.

Sekadar diketahui, berikut regulasi tentang pemain yang dikeluarkan oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI)

- Federasi Futsal Indonesia (FFI) mewajibkan para peserta Pro Futsal League 2021 menyertakan pemain U-20.

- Untuk jumlahnya ada tiga pemain dan dua di antaranya harus masuk daftar susunan pemain (DSP) saat pertandingan.

- Satu dari tiga pemain U-20 di sini harus seorang kiper, dan terkait waktu tampil yang diberikan terserah kebutuhan pelatih.

- Untuk regulasi soal pemain lainnya, setiap tim Pro Futsal League 2021 minimal mendaftarkan 14 pemain dan maksimal 20.

- Sementara kuota pemain asing, masih sama yakni maksimal dua pemain dan pernah membela timnas negaranya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru