Malangtimes

Parasut Gagal Mengembang, TNI Ini Jatuh hingga Patah Tulang 

Nov 09, 2022 19:08
Nampak video rekaman detik-detik anggota TNI gagal mengembangkan parasut hingga terjatuh (foto: @memomedsos)
Nampak video rekaman detik-detik anggota TNI gagal mengembangkan parasut hingga terjatuh (foto: @memomedsos)

JATIMTIMES - Beredar video viral di Instagram yang memperlihatkan anggota TNI yang gagal mengembangkan parasut saat bertugas. 

Dilansir dari video unggahan @memomedsos, nampak rekaman video sebuah pesawat dengan sejumlah anggota TNI yang hendak turun menggunakan parasut. Kemudian video tersebut fokus ke salah satu parasut yang tidak mengembang dan terus turun ke bawah. 

Sontak video itu pun menuai atensi warganet. Hingga berita ini ditayangkan ada 1,8 ribu like dan ribuan komentar. 

"Seharusnya standar keamanan sblm uji coba hrs di cek dlu, apakh perasut itu blm uji lolos layak pakai? Kok bsa gagal gtu," @hanifmaul**. 

"Hebat tentara kita jatuh dari atas banget masih bisa selamat, semoga lekas sembuh pak," @aldaru**.

"kasian bapaknya.. semoga lekas sembuh dan sehat selaluuus," @shavillaaul**. 

"Bukannya parasut itu pabrikannya ada 2 yah. Cmiiw. ??," @muh. rifki**. 

"Setingkat Prada ,masih muda,perjalanan masih sangat panjang,semoga lekas membaik,garda terdepan menjaga NKRI," @shandiaga_perm***. 

"ini terjun payung taktis jadi gada parasut jadangan ketika parasut utama bermasalah, Alhamdulillah masnya selamat," @ultramancosmo***. 

Belakangan diketahui, bahwa anggota TNI tersebut bernama Prada Salman Krisnes Sinaga. Kejadian itu terjadi saat Prada Salman melaksanakan penerjunan taktis di Landasan Lanud Sulaiman, pada Selasa (8/11/2022). 

Dilansir Tribunnews, dalam situasi tersebut, Prada Salman berusaha mendarat dengan kondisi payung seadanya (tidak mengembang). Namun, Ia terjatuh dengan kondisi bagian bokong membentur tanah. 

Pertolongan pun segera datang dari tim kesehatan Wingdik 800/Pasgat. Dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Pos 4 Lanud Sulaiman. 

Hingga berita ini ditayangkan, hasil cek medis menunjukkan Prada Salman mengalami Fraktur Belakang Pinggang sebelah kanan. Selanjutnya Prada Salman dirujuk ke Rumah Sakit Salamun. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru