Malangtimes

Baru Lunas Cicilan, Motor Penyandang Disabilitas Ini Malah Digondol Maling

Nov 09, 2022 17:38
Ilustrasi pencurian motor. (Foto dari internet)
Ilustrasi pencurian motor. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Pencurian motor kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini pencurian motor tersebut terjadi di Jalan Vinolia, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Fatrullah Budi (33), warga Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Jawa Timur adalah pemilik Honda Beat Street tahun 2020 berwarna hitam dengan nomor polisi N 2176 EBH.

Fatrul mengatakan, kejadian tersebut dialaminya pada Senin (7/11/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat itu, ia datang mengunjungi temannya di Jalan Vinolia, Kecamatan Lowokwaru sekitar pukul 15.15 WIB.

Ia memarkirkan motornya di depan rumah temannya itu. Pada saat itu, terdapat dua sepeda motor roda tiga dan dua sepeda motor roda dua.

Motor Fatrul terpantau aman hingga pukul 19.45 WIB. Namun, setelah dirinya diajak oleh tuan rumah ke ruang tengah, terdengar suara aneh dari luar.

Setelah mendengar suara aneh itu, Fatrul bergegas keluar, namun Fatrul tidak bisa keluar cepat karena keterbatasan fisiknya akibat disabilitas cerebral palsy. Dan ketika Fatrul sudah sampai di luar, motornya sudah hilang dibawa maling.

"Saya kan posisi jam 19.45 masih di ruang tamu, terus saya intip motor saya masih ada, enggak lama saya ke ruang tengah, dengar suara seperti kretek, dengar suara itu saya coba keluar, sudah hilang sepeda motor saya sekitar jam 8 malam," kata Fatrul saat ditemui di Mapolresta Malang Kota pada Selasa (8/11/2022) malam.

Lebih lanjut Fatrul mengatakan motornya itu baru saja ia lunasi setelah dua tahun lamanya kredit.

"Baru lunas sepeda motor itu bulan lalu, dua tahun saya kredit motor itu," katanya.

Fatrul mencoba mencari bukti dengan bertanya apakah warga sekitar rumah temannya memiliki CCTV atau tidak, namun ternyata warga di tempat tempat temanya tinggal tidak ada yang memiliki CCTV.

Kemudian, Fatrul sudah melaporkan pencurian motornya itu ke polisi ia berharap polisi bisa menemukan motornya kembali.

"Karena saya tanya ke warga sekitar sana, yang punya CCTV enggak ada, semoga pihak kepolisian bisa segera menemukan sepeda motor saya," pungkas Fatrul.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan atas kejadian pencurian sepeda motor tersebut.

"Kami masih lakukan pendalaman dan penyelidikan atas curanmor tersebut," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru