Malangtimes

Terjadi Lagi, Mobil Daihatsu Zebra Terbakar di Kota Malang

Nov 09, 2022 15:00
Kondisi mobil Daihatsu setelah api berhasil dipadamkan warga Selasa kemarin. (Foto dari internet)
Kondisi mobil Daihatsu setelah api berhasil dipadamkan warga Selasa kemarin. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Kebakaran mobil kembali terjadi di Kota Malang. Pada Rabu (9/11/2022) pagi, satu unit kendaraan mobil Daihatsu Zebra terbakar di halaman SMK Ardjuna 2, Jalan Teluk Pelabuhan Ratu, RT 1 RW 3, Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Blimbing, Kompol Yanuar Rizal Ardianto mengatakan mobil berwarna biru gelap itu terbakar sekitar pukul 05.30 WIB.  Mobil bernomor polisi N 1484 EH itu dimiliki oleh seorang guru SMK bernama Budi Safii (59).

 Yanuar menceritakan awal mula kejadian kebakaran mobil itu. Awalnya, Budi hendak memanasi mobilnya, saat dinyalakan, mesin mobil tak kunjung hidup.

Lalu, setelah beberapa lama muncul asap dari arah mesin. Karena penasaran Budi pun mengintip sumber asap itu berasal. Namu, asap itu berubah menjadi kobaran api yang membesar.

Kobaran api itu pun langsung membakar seluruh bagian mobil. Pemilik mobil sempat berusaha memadamkan api tersebut. Namun karena api tak kunjung padam, akhirnya ia dibantu warga memanggil PMK 

"Tapi karena api tidak padam, kemudian warga menghubungi PMK (Pemadam Kebakaran) Kota Malang," lanjut Yanuar.

Yanuar mengatakan, dugaan penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik di bagian mesin mobil. "Diduga, kebakaran tersebut terjadi karena korsleting arus pendek kelistrikan pada mobil," katanya.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang Teguh Budi Wibowo mengatakan, pihaknya mengirimkan dua unit mobi kebakaran dan 10 petugas untuk mengatasi kejadian tersebut.

"Petugas kami tiba sekitar pukul 06.00 WIB. Kami langsung bergerak memadamkan api, kemudian juga melakukan pendinginan," katanya.

Lebih lanjut Teguh memperkirakan pemilik mobil mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta akibat terbakarnya mobil itu."Nihil korban, hanya kerugian materi yang dialami oleh pemilik mobil diperkirakan sampai Rp 30 juta," tambah Teguh.

Sebelumnya, pada Selasa (8/11/2022) kemarin, mobil dengan jenis yang sama juga terbakar di Jalan Sasando, Kelurahan Tunggulwulung, Kota Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru