Malangtimes

40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Wali Kota Malang Minta ASN Kenakan Pakaian Nuansa Hitam

Nov 09, 2022 14:22
Wali Kota Malang Drs.H Sutiaji meminta ASN dan jajaran pegawai di Pemkot Malang untuk mengenakan atribut serba hitam (foto: screenshoot Instagram @sam.sutiaji)
Wali Kota Malang Drs.H Sutiaji meminta ASN dan jajaran pegawai di Pemkot Malang untuk mengenakan atribut serba hitam (foto: screenshoot Instagram @sam.sutiaji)

JATIMTIMES - Aparatur Sipil Negara (ASN) dan jajaran pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Malang diinstruksikan untuk mengenakan pakaian nuansa serba hitam, mulai Rabu-Kamis (9-10/11/2022). Hal itu dilakukan sebagai bentuk empati kepada korban Tragedi Kanjuruhan. 

Instruksi itu dibagikan Wali Kota Malang Drs Sutiaji melalui akun Instagramnya @sam.sutiaji. Menurut Sutiaji, selain bentuk duka cita, aksi ini harapannya juga mendorong agar tragedi yang menewaskan 135 korban tersebut segera diusut tuntas. 

"Bismillah 

D. U.K. A. J. 1. W. A.A. RE. M.A. 

Sudah hampir 40 hari kita ditinggalkan oleh saudara-saudara kita, kawan-kawan kita, Dulur Aremania yang pergi di tragedi Stadion Kanjuruhan. R.1.P. Rest In Power," tulis Sutiaji. 

"Mengenang 40 hari gugurnya para korban, Saya perintahkan seluruh pegawai ASN dan non ASN untuk menyemai empati, tanda duka cita yang mendalam, dengan mengenakan pakaian bernuansa hitam selama 2 hari kedepan," lanjut Sutiaji. 

Orang nomor satu di Pemkot Malang itu meminta agar semua mengenang dan mendoakan para korban Tragedi Kanjuruhan. 

"Kita kenang mereka yang telah pergi, kita doakan semoga diampuni segala dosa, diterima segala amalan kebaikan, semoga khusnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Al Fatihah," tutup tulisan Sutiaji.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru