Malangtimes

Lolos Fase Grup Singa Cup 2022, SMPN 1 Singosari Maju 8 Besar

Nov 09, 2022 09:47
Tim Sepak Bola SMPN 1 Singosari saat akan berlaga di Singa Cup 2022 Singapore. (Foto: Istimewa).
Tim Sepak Bola SMPN 1 Singosari saat akan berlaga di Singa Cup 2022 Singapore. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Tim Sepak Bola SMPN 1 Singosari berhasil lolos dari fase grup dalam ajang Singa Cup 2022 yang digelar di Singapura. Tim besutan Hendri ML Toruan atau yang akrab disapa Coach Tata ini berhasil lolos fase grup setelah mendapat 3 kemenangan berturut-turut. 

Kemenangan pertama diraih dari tim asal Thailand dengan skor 2-0. Kemenangan kedua diraih dari tim asal Singapura dengwn skor 2-1. Dan kemenangan ketiga saat melawan Diklat Marden, tim yang juga berasal dari Indonesia, tepatnya Jawa Tengah dengan skor 2-1. 

"Fase grup kita menang terus berturut-turut 3 kali, mengalahkan Thailand, Malysia dan Diklat Marden dari Jawa Tengah," ujar Coach Tata kepada JatimTIMES, Rabu (9/11/2022) pagi. 

Setelah lolos dari fase grup, Tim SMPN 1 Singosari akan berada di babak 8 besar dengan fase knockout. Di fase ini, tim yang dinahkodai Coach Tata akan menjamu juara grup dari tiga grup lain. 

"Jadi sudah ditentukan, bukan didrawing lagi. Tapi yang menentukan dari panitia," jelas Coach Tata. 

Namun demikian, dirinya berkeyakinan bahwa anak-anak yang ia latih akan mampu terus menyajikan kemampuan terbaiknya untuk terus mendapat kemenangan. 

*Apapun itu, saya yakin anak-anak bisa melaluinya. Saat ini kondisi tim dalam kondisi sehat. Mudah-mudahan dan mohon doanya masyarakat Kabupaten Malang agar-anak bisa bermain lebih baik lagi," terangnya.

Apalagi dengan bekal 3 kemenangan berturut-turut di fase grup, Coach Tata berkeyakinan bahwa saat ini tim sedang dalam performa yang baik. 

"Perdelapan besar digelar di state park Singapore. Kick off nya jam 11. Mudah-mudahan, saya yakin anak-anak ini bisa mengatasi lawan-lawannya. Kalau dilihat dari penampilannya ini saya yakin anak-anak up semua," jelas Coach Tata. 

Sementara sebelumnya, keberangkatan Tim SMPN 1 Singosari yang akan berlaga di Singapura juga dilepas oleh Bupati Malang HM. Sanusi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru