Malangtimes

Hujan Deras di Kota Batu: Pohon Sono Tumbang Timpa 2 Ruko, Tutup Jalur Satu Arah

Nov 08, 2022 19:29
Petugas saat akan melakukan pembersihan pohon tumbang di depan pintu masuk Jatim Park 2, Jl. Raya Oro-oro Ombo RT. 5 RW. 10, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Selasa (8/11/2022).
Petugas saat akan melakukan pembersihan pohon tumbang di depan pintu masuk Jatim Park 2, Jl. Raya Oro-oro Ombo RT. 5 RW. 10, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Selasa (8/11/2022).

JATIMTIMES - Peristiwa pohon tumbang  saat hujan deras melanda Kota Batu menutup satu jalur depan pintu masuk Jatim Park 2, Jl. Raya Oro-oro Ombo RT. 5 RW. 10, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Selasa (8/11/2022).

Pohon yang tumbang itu kondisinya sudah mati beserta akar yang sudah lapuk jenisnya Sono. Dengan diameter 40 centimeter, tinggi pohon 20 mater. Pohon yang tumbang itu langsung menimpa 2 ruko. Kemudian pohon tumbang juga menutup jalur satu arah. Untungnya saat pohon tumbang tidak menelan korban.

“Hujan deres serta kondisi pohon jenis Sono sudah mati dan akar yang sudah lapuk sehingga mudah tumbang. Apalagi kondisi hujan sudah berlangsung cukup lama,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Pohon yang tumbang juga menimpa kabel listrik yang ada di sana. Mendapati informasi tersebut personel gabungan BPBD Kota Batu, TNI, Polri, DPUPR Kota Batu, DLH Kota Batu, Agen Bencana Provinsi Jawa Timur, Tagana Kota Batu, relawan, dan garda relawan langsung ke lokasi untuk melakukan pembersihan. Pembersihan dan pemotongan pun langsung dilakukan oleh petugas dengan tanggap dan cepat. Tentunya agar tidak mengganggu arus lalu lintas di jalan tersebut.

“Karena cuaca memang perlu ke depan dilakukan pemotongan dan perempesan pohon yang sudah mati atau rawan tumbang di kawasan Kota Batu. Mengingat Kota Batu sebagaintempat wisata agar wisatawan aman dan nyaman,” ujar Agung.

Sedang selama hujan deras di Kota Batu, sudah beberapa titik yang mengalami pohon tumbang. Namun pohon tumbang tidak sampai menelan korban.

“Kami mengimbau kepada pengendara saat hujan dan melintas di bawah pohon agar waspada, khususnya saat berada di kawasan Payung,” imbau Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru