Malangtimes

Dorong Peningkatan Kualitas Pembelajaran, Dosen Unikama Tularkan Storytelling pada Siswa SD

Nov 08, 2022 19:09
Dosen Unikama yang memberikan materi perihal storytelling kepada para siswa
Dosen Unikama yang memberikan materi perihal storytelling kepada para siswa

JATIMTIMES - Seiring pembelajaran secara luring telah aktif di sekolah-sekolah, kegiatan penelitian pengabdian dan penelitian dosen ke dalam sekolah juga telah aktif kembali. Begitupun kegiatan pengabdian dan penelitian Universitas PGRI Kanjuruan Malang (Unikama). 

Berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pembelajaran, Kampus Multikultural itu melakukan kegiatan pengabdian dan penelitian di sekolah. Hal itu dilakukan dengan mengadakan pelatihan metode Storytelling kepada guru di SDN Mulyoagung 02, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu. 

3

Pengabdian dan penelitian dilaksanakan oleh dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, diketuai oleh Siti Mafulah M Pd dengan anggota Rizki Lutviana MPd. Kegiatan ini akan dibagi menjadi tiga sesi, yakni pembukaan, penyampaian materi metode pembelajaran oleh Siti Mafulah dan praktik pengaplikasian Storytelling dalam kelas.

1

"Dengan metode yang fun dan menyenangkan, siswa akan tertarik dengan materi dan tema yang diajarkan oleh guru. Maka dari itu pelatihan Storytelling ini adalah salah satu metode yang dapat diterapkan di lingkup Sekolah Dasar," ungkap Siti Mafulah. 

Lebih lanjut, pihaknya berharap, apa yang telah dipaparkan dapat dapat memberikan kebermanfaatan terhadap para guru. Hal tersebut tentunya juga dapat meningkatkan motivasi para siswa dalam memperdalam dan memperbanyak kosakata bahasa Inggris.

2

Sementara itu, salah satu guru, SDN Mulyoagung 02, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang Sri Widayati menyampaikan, apresiasi atas pengabdian yang dilakukan tim Unikama.  Menurutnya, hal ini akan menambah semangat dan minat serta ketertarikan belajar para siswa terhadap bahasa Inggris.

"Kami senang sekali ada kegiatan pelatihan semacam ini,  dengan Storytelling tentunya anak-anak sangat antusias belajar," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru