Malangtimes

Begini Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Mantan Ketua Bawaslu Jatim

Nov 08, 2022 11:55
Moh Amin, Mantan Bawaslu Jatim meninggal pada Selasa (8/11/2022). (Foto dari internet)
Moh Amin, Mantan Bawaslu Jatim meninggal pada Selasa (8/11/2022). (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Tlanakan, Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (8/11/2022) sekitar pukul 05.15 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut menewaskan Mantan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Moh Amin. Kanit Laka Lantas Polres Pamekasan, Ipda Bambang Budiyanto menceritakan kronologi kecelakaan maut itu.

Pada awalnya, kecelakaan yang melibatkan dua mobil adu depan ini karena pengemudi Mobil Xenia yang kurang hati-hati saat melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

Berdasarkan keterangan saksi, mobil yang ditumpangi almarhum Moh Amin ini mendahului kendaraan lain di depannya dan terlalu ke kanan.

Sehingga adu moncong dengan mobil Pikap yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya, tiga penumpang mobil pikap mengalami luka sedangkan penumpang mobil Xenia, yaitu Moh Amin meninggal di tempat.

"Tiga penumpang mobil Pikap mengalami luka ringan. Sedangkan penumpang mobil Xenia bernama Moh Amin meninggal dunia di TKP," kata Ipda Bambang Budiyanto.

Lebih lanjut Ipda Bambang mengatakan terjadinya kecelakaan tersebut akibat supir Xenia yang ditumpangi almarhum Moh Amin lengah.

Namun hingga saat ini, personel Satlantas Polres Pamekasan masih terus melakukan penyelidikan terkait terjadinya kecelakaan maut itu. 

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, mobil Xenia berplat nomor M 1312 AA yang ditumpangi Moh Amin bertabrakan dengan mobil Pikap berplat nomor M 8030 XD.

Mobil yang ditumpangi almarhum Moh Amin ini dikemudikan Ahmad Hidayatur Rosi (29), warga Dusun Talang, Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Sedangkan mobil Pikap warna hitam tersebut disopiri Abdul Fatah (54) warga Dusun Ombul 4, Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil Xenia yang ditumpangi alm. Moh Amin mengalami kerusakan parah di bagian bumper depan.

Sementara untuk mobil pikap mengalami kerusakan di bagian bumper serta kaca depan mobilnya pecah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru