Malangtimes

Diduga Korsleting Listrik, Mobil Carry Terbakar Saat Melintas di Perbatasan Kota Malang

Nov 08, 2022 10:19
Kondisi mobil carry usai terbakar karena diduga mengalami korsleting listrik. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)
Kondisi mobil carry usai terbakar karena diduga mengalami korsleting listrik. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Satu unit mobil carry mengalami insiden kebakaran saat melintas di jalan perbatasan antara Kota dan Kabupaten Malang, Selasa (8/11/2022). Tepatnya di kawasan Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Beruntung, sang pengemudi mobil bernama Dany Lukito Putro warga Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang berhasil menyelamatkan diri saat mobil yang dikemudikan olehnya terbakar.

"Sopirnya berhasil selamat, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka atas kejadian mobil yang terbakar ini," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Goly Karyanto saat dikonfirmasi Jatim Times, Selasa (8/11/2022).

Diperoleh keterangan, insiden kebakaran pada mobil carry nopol L  1282 AC tersebut, terjadi pada Selasa (8/11/2022) pagi. Yakni sekitar pukul 06.50 WIB.

"Sesaat setelah mendapat laporan, kami langsung menerjunkan dua unit mobil pemadam ke lokasi kejadian," terang Goly.

Di sisi lain, warga setempat serta pengguna jalan yang mengetahui kejadian tersebut, seketika berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Api bisa dengan cepat diatasi oleh para warga dan pengguna jalan, setibanya di tempat kejadian anggota hanya melakukan pengecekan dan pembasahan guna memastikan api benar-benar padam," tuturnya.

Hingga kini pihak terkait masih mendalami kejadian terbakarnya mobil carry tersebut. Namun demikian, dugaan sementara penyebab kebakaran bersumber dari adanya korsleting listrik.

"Indikasi sumber api diduga karena adanya korsleting listrik. Kemudian menyambar selang bensin sebelum akhirnya menyebabkan kebakaran," jelas Goly.

Beruntung api tidak terlalu besar, Goly menduga selain karena tangki bensin yang dimungkinkan tidak terisi penuh dan tidak terlalu banyak material yang mudah terbakar, membuat api tidak terlalu besar dan mudah untuk dipadamkan.

"Dari keterangan yang dihimpun anggota di lapangan, kemungkinan kerugian akibat terbakarnya mobil ini mencapai kurang lebih Rp 20 juta," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru